Spesialis Pencuri Kotak Amal di Masjid Ditembak

Spesialis Pencuri Kotak Amal di Masjid Ditembak

Aksi pembobol kotak amal masjid yang berhasil terekam kamera pengawas.--

RADAR UTARA.ID - Akhirnya spesialis pencuri kotak amal yang sempat membuat resah sebagian besar jemaah dan penjaga masjid di Kabupaten Bengkulu Utara, berhasil diamankan pihak Polres Lebong. Bahkan, polisi terpaksa harus menembak pelaku yang berusaha melarikan diri.

Terduga E (32 tahun) berhasil diamankan pada Rabu (7/12) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari di kediamannya di Lubuk Linggau, oleh Polres Lebong bersama Polsek Lebong Atas. Namun, timah panas terpaksa harus mendarat di kaki E, pasalnya pria tersebut sempat berupaya untuk melarikan diri. 

Dikutip dari radarlebong.disway.id, dari hasil penyidikan sementara, terduga E tampaknya telah piawai dalam melancarkan aksinya. Terdata sudah ada 7 lokasi yang berhasil disantroni terduga, yakni 5 aksi di Kabupaten Lebong dan 2 aksi di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Dikatakan Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, SIK, lokasi pelaku beraksi di antaranya, Masjid Al Jihad Kelurahan Tanjung Agung, Masjid Al Huda Desa Denau, Masjid Tik Tebing, Masjid Al Azhar Kelurahan Pasar Muara Aman, Masjid Muhammadiyah Kelurahan Pasar Muara Aman, Masjid di Padang Jaya dan Masjid di Giri Mulya. 

"Dari hasil pemeriksaan sementara yang kita lakukan, terduga diduga sudah beraksi di 7 lokasi berbeda tersebut," jelasnya. 

Menariknya lagi, di hadapan polisi, terduga juga mengaku sebagai mantan Brimob dari Papua. Dan aksi pencurian spesial kotak amal ini sudah dilakukan selama kurang lebih 2 tahun belakangan.

"Kita akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam, guna mengambil tindakan lebih lanjut," demikian Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: