Realisasikan Program Ketahanan Pangan, 20.000 Benih Ikan Bakal Ditebar

Realisasikan Program Ketahanan Pangan, 20.000 Benih Ikan Bakal Ditebar

Lokasi kolam yang rencananya akan digunakan untuk penyebaran benih ikan di Desa Banyu Mas.--

KERKAP RU.ID - Gebrakan besar dilakukan oleh Pemdes Banyumas Kecamatan Kerkap, pasalnya dalam merealisasikan program ketahanan pangan pada tahun anggaran 2022 ini, Pemdes bakal menebar 20.000 benih ikan. 

Kades Banyumas Indra Nadi menyampaikan, ada beberapa program yang dicananangkan dalam perealisisan ketahanan pangan ini, seperti penanaman bibit sayur, pembuatan Kebun Desa, dan pembuatan kolam desa. 

"Penanaman bibit sayur sudah kita realisasikan, pembuatan kebun desa juga desa dan nantinya untuk kolam ini bakal ditebar sebanyak 20.000 bibit ikan," sampainya. 

Dijelaskan pula Indra, Pemerintah Desa terus meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa, untuk itu dirinya berharap masyarakat harus menjaganya dengan baik. 

"Ini nantinya hasilnya bakal kembali lagi untuk masyarakat, oleh sebab itu harus kita jaga sama-sama," jelas Indra. 

Dipastikan pula oleh Indra, selain untuk masyarakat, hasil dari kolam ikan yang dalam waktu dekat ini bakal dilaunching, juga akan menambah pemasukan bagi kas Desa Banyumas. 

"Setelah seluruh masyarakat menikmati, ikannya bakal kitq jual juga, nah uangnya itu bakal kita gunakan lagi untuk pembelian benih selanjutnya, dan sisanya bakal masuk kedalam kas desa," tutur Indra. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: