HUT Desa Sido Luhur ke-12, DPR Provinsi Puji Kemajuan Desa dan Kekompakan Warga

HUT Desa Sido Luhur ke-12, DPR Provinsi Puji Kemajuan Desa dan Kekompakan Warga

Kepala Desa Sido Luhur, Ahmat Haryanto A.Md saat memotong tumpeng syukuran HUT Desa Sido Luhur ke-12--

PADANG JAYA, RU.ID - Kebahagiaan serta kekompakan di tengah masyarakat Desa Sido Luhur, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara kian kental terasa. Pasalnya, Sabtu (3/12) hari ini bertempat di lapangan sepak bola, warga antusias merayakan hari jadi Desa Sido Luhur yang ke-12.

Selain perangkat dan masyarakat Desa Sido Luhur, hadir juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata, SE, anggota DPRD Bengkulu Utara, Hotman Sihombing, Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP, Bhabinkamtibmas, PKK Kecamatan, PKK Desa, Kades dan se-Kecamatan Padang Jaya, tokoh masyarakat serta warga Desa Sido Luhur.

Andaru Pranata yang juga hadir dalam kegiatan ini juga mengapresiasi kekompakan masyarakat di desa ini.

"Alhamdulillah hari ini hadir memenuhi undangan dari masyarakat untuk menghadiri acara hari ulang tahun Desa Sido Luhur. Di sini kita bersama-sama menyaksikan kekompakan, guyub rukun warga desa dalam menyelenggarakan kegiatan. Artinya dalam kehidupan sehari-hari pun sangat kompak," ungkapnya. 

Selain mendoakan masyarakat Desa Sido Luhur dapat hidup rukun dan sejahtera, melalui sambutannya, pria yang juga putra sulung Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian ini menyampaikan kekagumannya lantaran secara bertahap Desa Sido Luhur mengalami kemajuan dan masyarakat sejahtera meksipun belum secara keseluruhan.

"Hal ini dapat dibuktikan BUMDes yang dimiliki Desa Sido Luhur bisa dirasakan kehadirannya, sehingga ekonomi masyarakat dan hari ini bisa menyisihkan untuk santunan. Kita juga berharap semoga Desa Sido Luhur kedepannya lebih maju dan menjadi desa yang mampu bersaing dengan desa-desa lain yang lebih maju," harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sido Luhur, Ahmat Haryanto A.Md mengungkapkan kalau peringatan hari jadi desa ini diselenggarakan dan ditandai dengan pemotongan tumpeng serta hiburan masyarakat berupa penampilan kesenian kuda kepang.

Dikesempatan itu, dirinya mewakili masyarakat Desa Sido Luhur mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang sempat hadir dan pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang telah membangun desanya selama ini. 

"Kegiatan ini dimeriahkan oleh masyarakat, berupa senam sehat bertabur doorprize serta kesenian kuda kepang, kita berharap peringatan yang digelar setiap tahun ini dapat kita laksanakan lebih meriah lagi," demikian Kades. (adv)


Rangkaian kegiatan HUT Desa Sido Luhur ke-12 tahun 2022--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: