Camat Minta Kades Adopsi Hal Positif dari Kegiatan Bimtek

Camat Minta Kades Adopsi Hal Positif dari Kegiatan Bimtek

Wabup BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap secara resmi melepas 183 kades peserta Bimtek Kepemimpinan di SPN Bukit Kaba. --

KETAHUN RU.ID- Sabtu (3/12) besok, kegiatan bimbingan tekhnis (Bimtek) yang diikuti oleh ratusan kepala desa (Kades) di Kabupaten BU yang terpusat di SPN Bukit Kaba, Kabupaten Rejang Lebong akan berakhir dan ditutup oleh Bupati BU.

Dengan demikian ratusan Kades yang telah mengikuti jalannya Bimtek selama lima hari, itu akan ditarik pulang untuk melanjutkan tugasnya kembali di desa.

Dikatakan Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, Bimtek Kades yang difasilitasi oleh Pemkab BU ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para Kades dalam menjalankan tugas.

Dalam kesempatan, ini Camat berpesan, kepada seluruh Kades yang telah mengikuti Bimtek agar bersungguh-sungguh menerapkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkannya.

"Program ini dilakukan agar Kades mampu mengadopsi hal positif dari kegiatan Bimtek dan bisa mentransfer ilmu dari Bimtek yang diikutinya ke desa. Sehingga ketika pulang nanti para Kades, ini dapat menjadikan desanya lebih maju dan mandiri," pungkas Camat.

Hal senada turut diungkapkan oleh Camat Putri Hijau, Ricky Wijaya, S.STP, M.Ap, para Kades agar dapat menerapkan seluruh ilmu pengetahuan yang didapatkan selama menjalani Bimtek untuk menjadikan pemerintahan desanya menjadi lebih baik.

"Kami berharap hasil dari Bimtek selama lima hari di SPN, itu menjadi bekal bagi seluruh Kades untuk menjalankan tugas dan bisa merubah jalannya roda pemerintahan di desa menjadi lebih baik," pinta Camat.

Dibenarkan Camat, bahwa pada Sabtu (3/12) besok. Seluruh Kades yang mengikuti Bimtek di SPN akan mengikuti acara penutupan dan kembali ke desanya masing-masing.

"Besok (Sabtu, Red) Bimtek akan ditutup dan Pekan depan seluruh Kades sudah kembali aktif menjalankan tugasnya di desa masing-masing," demikian Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: