Dispendik Bengkulu Utara Terima Penghargaan BAN PAUD dan PNF

Dispendik Bengkulu Utara Terima Penghargaan BAN PAUD dan PNF

Plt Kadispendik BU, Sugeng Wiyono, M.Pd saat menerima penghargaan dari BAN PAUD dan PNF Provinsi Bengkulu.--

Dukung Pemenuhan Kuota Akreditasi di Provinsi Bengkulu

BENGKULU RU.ID- Bertempat di Hotel Mercure Bengkulu, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) raih penghargaan dari BAN PAUD dan PNF Provinsi Bengkulu. Penghargaan sendiri diberikan atas kinerja Dispendik BU dalam pencapaian pemenuhan kuota Akreditasi PAUD dan PNF di Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Plt Kadis Pendik BU, Sugeng Wiyono, M.Pd dan sekaligus juga akan menjadi narasumber dalam agenda yang sama.

"Ini adalah kerja keras semuanya, terutama Bidang PAUD dan juga semua guru beserta anak PAUD di Bengkulu Utara," ungkap Sugeng.

Saat ini jumlah PAUD yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 289 PAUD yang ada di 215 desa dan sudah terakreditasi 100 persen atau 289 PAUD tersebut sudah mendapatkan Akreditasi.

Sugeng juga menyampaikan, peran besar juga diberikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian, yang terus gencar melakukan sosialiasi terkait akreditasi ini melalui Bunda PAUD desa dan kecamatan. Sehingga PAUD di Bengkulu Utara dapat ikut meningkatkan mutu pendidikan PAUD dan PNF di Provinsi Bengkulu. 

"Peran besar dari Bunda PAUD Kabupaten dan jajarannya, juga menjadi salah satu faktor pendorong tercapainya 100 persen akreditasi ini. Yang secara tidak langsung ikut mendorong kemajuan di bidang pendidikan anak usia dini," lanjut Kadis. 

Prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan oleh jajaran Bunda PAUD di Kabupaten Bengkulu Utara, baik penghargaan di lingkup Kabupaten, Provinsi maupun penghargaan ditibgkat nasional.

Yang artinya Pemerintah Kabupaten BU beserta jajaran Dispendik maupun Bunda PAUD, terus berupaya dengan serius untuk meningkatkan mutu pendidikan terbaik bagi anak usia dini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: