28 Group Hadrah dan Rebana Siap Unjuk Kebolehan di Marga Mukti

28 Group Hadrah dan Rebana Siap Unjuk Kebolehan di Marga Mukti

Ilustrasi Hadrah--

MUKOMUKO RU.ID- Gerakan Pemuda (GP) Ansor bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Mukti, Kecamatan Penarik, bakal menggelar Festival Hadrah dan Rebana. Festival ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu tanggal 3 Desember hingga Minggu 4 Desember 2022 di Desa Marga Mukti.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Hadran dan Rebana, Ahmad Arifin, S.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan, festival ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar umat Muslim, khususnya bagi para Musisi Islam yang ada di Kabupaten Mukomuko.

"Hingga sekarang ini setidaknya ada 28 group Hadran dan Rebana yang mendaftar ke panitia untuk mengikuti festival," katanya.

Untuk kegiatan ini, sambung Arifin, panitia menyediakan doorprize bagi grup Hadrah dan Rebana yang beruntung. Tidak tanggung-tanggung, doorprize yang disediakan mencapai puluhan juta rupiah.

Ia membeberkan, peserta yang nanti meraih Juara 1 akan mendapatkan doorprize berupa uang sebesar Rp 2 juta plus tropy dan piagam. Juara 2 akan mendapatkan uang sebesar Rp 1,5 juta plus tropy dan piagam, dan juara 3 mendapatkan uang sebesar Rp 1 juta plus tropy dan piagam.

Sedangkan untuk juara  harapan 1 mendapatkan uang sebesar Rp 750 ribu plus tropy dan piagam, juara harapan 2 menapatkan uang sebesar Rp 500 ribu olus tropy dan piagam, dan juara harapan 3 mendapatkan uang sebesar Rp 250 ribu plus tropy dan piagam.

"Itu rincian hadiahnya bagi pemenangnya nanti. Untuk mendapatkan juara tersebut, peserta akan dinilai oleh tim juri yang didatangkan dari Bengkulu Utara 2 orang dan dari Kabuoaten Mukomuko 2 orang. Penilaian nanti meliputi vokal, musik, kreativitas, termasuk adab," terangnya.

Sementara itu Kades Marga Mukti, Marwanto, sangat mengapresiasi kegiatan yang bakal dilaksanakan oleh GP Ansor. Ia berharap, kegiatan bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

"Semoga kegiaan untuk menjalin silaturahmi bisa berjalan lancar dan sukses," harap Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: