Sukses Sandang Status BLUD, RSUD Lagita Bersiap Hadapi Akreditasi

Sukses Sandang Status BLUD, RSUD Lagita Bersiap Hadapi Akreditasi

RSUD KTM Lagita Ketahun.--

KETAHUN RU.ID- Upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan terus dilakukan managemen RSUD Lagita, Kecamatan Ketahun. Setelah sukses menyandang status Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Kini, managemen RSUD Lagita sedang mempersiapkan diri untuk kembali meningkatkan mutu pelayanan kesehatannya dengan mengikuti dan menghadapi akreditasi.

Akreditasi sendiri penting dalam menunjang peningkatan mutu pelayanan kesehatan sebuah RS. Pasalnya akreditasi adalah tuntutan bagi setiap RS dalam rangka mendapatkan gambaran sejauh mana pemenuhan standar yang telah ditetapkan oleh sebuah RS.

Sehingga mutu pelayanan RS dapat dipertanggung jawabkan dan akreditasi sangat bermanfaat baik bagi RS, itu sendiri maupun masyarakat.

"Upaya dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan terus kita upayakan, setelah sukses kita sandang status BLUD. Di awal bulan Desember nanti kita akan lanjutkan dengan mengikuti penilaian Akreditasi," ungkap Direktur RSUD Lagita, dr Normala Tarigan.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan tahapan penilaian akreditasi kata Normala, akan dimulai sejak tanggal 5-9 Desember.

Normala, pun memastikan, persiapan demi persiapan dalam rangka menghadapi dan menyukseskan penilaian akreditasi telah dipersiapkan oleh internal managemen RSUD Lagita secara maksimal.

Normala, berharap pihaknya dapat melalui proses penilaian akreditasi oleh tim surveyor, ini nantinya dengan lancar dan membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

"Untuk persiapan di internal sudah kita upayakan secara maksimal. Mudah-mudahan tahapan penilaian dapat kita lalui dengan lancar dan membawa dampak positif terhadap mutu pelayanan kesehatan yang berlangsung di RSUD Lagita," demikian Normala. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: