Lepas Kades Bimtek, Wabup Bengkulu Utara Harapkan Pemimpin Berintegritas

Lepas Kades Bimtek, Wabup Bengkulu Utara Harapkan Pemimpin Berintegritas

Wabup BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap secara resmi melepas 183 kades peserta Bimtek Kepemimpinan di SPN Bukit Kaba. --

ARGA MAKMUR RU.ID- Minggu (27/11), Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata, SE, M.Ap melepas 183 Kepala desa se Kabupaten BU untuk mengikuti Bimtek kepemimpinan. Sebagai pelatihan awal masa jabatan dan nantinya Bimtek sendiri bertujuan untuk meningkatkan kapasitas manajerial pemerintahan dan akan dipusatkan di SPN Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong. 

Wabup berharap semua kades bisa mengikuti proses Bimtek yang rencananya akan dilaksanakan selama sepekan tersebut, dengan serius dan sedapat mungkin mininalisir kesalahan.

"Intinya ikuti dengan serius semua proses Bimtek, sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin yang berintegritas dan memahami aturan yang berlaku," tegas Wabup. 

Selain itu, Wabup juga meminta roda pemerintahan di masing-masing desa tetap harus berjalan, walaupun harus ditinggal kades.

Dalam artian, perwakilan kades dalam hal ini Sekdes bisa menjadi pengganti sementara Kades, agar pelayanan ke masyarakat bisa tetap berjalan sebagaimana mestinya. 

"Jangan sampai karena tidak ada kadesnya, malah kantor desa ikut meliburkan diri sehingga pelayanan ke masyarakat terpaksa terhenti. Nanti akan kami lakukan pengecekan secara acak ke kantor desa dan akan melibatkan beberapa pihak terkait," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: