Tiang Gapura Awali Pembangunan Kompi Brimob di Ketahun

Tiang Gapura Awali Pembangunan Kompi Brimob di Ketahun

Dua tiang gapura nampak berdiri kokoh di lahan hibah Brimob Polda Bengkulu.--

KETAHUN RU.ID- Dua tiang gapura berhasil dibangun di atas lahan hibah milik Brimob Polda Bengkulu yang terletak di dusun Air Sabu, Desa Pasar Ketahun, Kecamatan Ketahun.

Keberadaan bangunan gapura di atas lokasi hibah milik Brimob, itu dinilai sebagai bentuk atau tanda keseriusan dari satuan Brimob Polda Bengkulu dalam merealisasikan pembangunan terhadap fasilitas Kompi Brimob yang selama ini digadang-gadang akan menjadi kekuatan baru dalam menjamin keamanan di wilayah Kabupaten BU khususnya Kecamatan Ketahun dan sekitarnya.

Kepada RadarUtara.ID, Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, membenarkan, terkait pihak satuan Brimob Polda Bengkulu telah menunjukan keseriusannya dalam memanfaatkan lahan hibah yang berasal dari PT Pamor Ganda.

Namun untuk melaksanakan pembangunan di atas lahan hibah, itu kata Camat, tidak dilakukan sekaligus di tahun ini. Melainkan pembangunan fasilitas Brimob akan dilaksanakan secara bertahap.

"Salah satu bentuk keseriusan awal yakni dengan dibangunnya gapura yang sekarang bisa kita lihat di lokasi milik Brimob Polda Bengkulu itu. Tahap awal, ini mereka baru merealisasikan pemerataan lahan dan membangun gapura," ungkap Camat.

Nasri berharap, ditahun anggaran berikutnya pihak Polda Bengkulu bisa terus melanjutkan pembangunan fasilitas Kompi Brimob di wilayah Air Sabu itu lebih luas lagi. Selanjutnya Camat, menginginkan, setelah fasilitas Kompi Brimob Polda Bengkulu itu selesai dibangun agar segera difungsikan sesuai kegunaannya.

"Kita berharap di tahun berikutnya nanti pembangunan bisa dilanjutkan sampai tuntas. Sehingga keberadaan Kompi Brimob Polda Bengkulu di wilayah kita ini segera difungsikan dan memberi kontribusi positif terhadap kemajuan daerah kita terutama dalam menjaga stabilitas keamanan," pinta Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: