Pemdes Air Baus II Gelar Pelatihan SDGs

Pemdes Air Baus II Gelar Pelatihan SDGs

Proses pelatihan SDGs di Desa Air Baus II Kecamatan Hulu Palik--

HULU PALIK RU.ID-Bertempat di Aula kantor Desa Air Baus II, Kecamatan Hulu Palik menggelar pelatihan yang bertema, Penyuluhan dan  Pelatihan bagi Masyarakat, Pelatihan Pendataan Berbasis Sustainable Development Goals (SDGs).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dibuka langsung oleh Sekcam Hulu Palik, Syahru Ramadhan, S.Ap. diharapkan pelatihan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan perangkat desa, agar bisa lebih baik lagi kedepan nantinya. 

Bahkan dirinya juga menghimbau agar proses pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan meminta pihak narasumber agar bisa memberikan materi secara mendetail.

"Jika memang ada yang belum paham, jangan sampai malu untuk bertanya, karena mengingat pentingnya pelatihan SDGs ini untuk kemajuan desa," jelas Sekcam.

Sementara itu, Tenaga Ahli Nazarudin, S.Pd, M.Pd selaku narasumber menyampaikan pemahaman terkait SDGs, baik arti maupun tujuan dari program tersebut. Baik bagi kemiskinan, pendidikan, desa ramah perempuan, desa tanggap budaya, maupun program lainnya..

Selain itu, SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa. Guna menghasilkan data yang valid dan komplit. 

"Kevalidan data yang diberikan masyarakat sangatlah penting, maka dari itu kami harap proses pendataan bisa berjalan sesuai prosedur," jelasnya.

Selanjutnya, Kades Air Baus II, Sutamsi berharap semua peserta pelatihan yang ikut agar belajar dengan serius dan nanti bisa mempraktekan untuk kemajuan di desa.

"Intinya ini pelatihan yang sangat penting dan sangat berguna untuk pembangunan di desa," sampai Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: