Gempa Cianjur, Warga Berhamburan, Gedung DPR Rusak

Gempa Cianjur, Warga Berhamburan, Gedung DPR Rusak

Gempa di Kabupaten Cianjur membuat gedung DPRD Cianjur ambrol--

RADARUTARA.ID - Gempa bumi terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022). Tak ayal akibat Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo ini membuat warga berhamburan keluar rumah dan gedung lantaran Gempa yang terasa sangat kencang.

Dikutip dari twitter @bmkg, gempa bumi yang mengguncang Cianjur ini berkekuatan 5,6 magnitudo di kedalaman 10 kilometer pada pukul 13.21.10 WIB. 

Lanjut BMKG, titik koordinatnya berada di 6.84 LS-107.05 BT atau hanya sekitar 10 kilometer dari barat daya Kabupaten Cianjur. Meski tak berpotensi tsunami, namun gempa ini merusak berbagai fasilitas di kabupaten ini.

Dikutip dari cianjurekspres.disway.id seorang warga, Nico mengaku kaget dan langsung keluar kantor ketika merasakan getaran gempa yang cukup kuat.

"Kaget. Saya langsung lari keluar kantor," ungkapnya.

Kondisi terkini, gempa bumi yang berkekuatan 5,6 magnitudo di Cianjur ini menimbulkan kerusakan di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022). 

Seperti dikatakan anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Diki Ismail, akibat getaran gempa sejumlah ruangan mengalami kerusakan. Seperi ruang rapat paripurna, ruang komisi dan fraksi.

"Ruang rapat paripurna jebol, ruang fraksi ambrol dan ruang komisi juga sama," kata Diki. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: