Lagi, Rumdin Wakil Bupati Bengkulu Utara Kebakaran

Lagi, Rumdin Wakil Bupati Bengkulu Utara Kebakaran

Pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang menjalar di rumah dinas wakil bupati Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR RU.ID - Untuk kedua kalinya, kebakaran di rumah dinas (Rumdin) Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) kembali terjadi pada Senin (21/11) pukul 02.30 WIB dini hari. Jika sebelumnya pada hari Sabtu (12/11/2022) genset menjadi penyebab kebakaran di rumah dinas ini. Kini, api diduga disebabkan oleh korsleting listrik bagian dalam rumah.

Kronologis kejadian sendiri berawal dari warga yang melihat ada percikan api yang berasal dari dalam rumah Wabup pada dini hari dan langsung melaporkan ke petugas yang berjaga. Beruntung pihak pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan.

Kebakaran sendiri menghanguskan plafon rumah dinas yang ada di ruang tengah, selain itu kaca meja juga ikut terbakar dan hancur berantakan, berikut dinding di ruang tersebut juga ikut terbakar. 


Plafon bagian dalam rumah dinas Wakil Bupati Bengkulu Utara yang rusak akibat kebakaran--

Untungnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena memang lokasi kejadian dan tempat Wabup beserta orang yang ada di rumah terpisah.

"Laporan sudah kita terima dan juga sudah ditangani oleh petugas Damkar," ungkap Kasatpol PP dan Damkar BU, Sasman, SP yang kebetulan berada di lokasi.

Saat ini tengah dilakukan evakuasi dan pendataan kerugian akibat kebakaran yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

"Kita taksir mencapai puluhan juta rupiah, namun untuk angka pastinya akan diperiksa kembali oleh tim ahli," tutupnya.

BACA JUGA:Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkulu Utara Nyaris Ludes Terbakar

Diketahui, sebelumnya di tanggal 12 November 2022 lalu, rumah dinas Wakil Bupati Bengkulu Utara juga sempat kebakaran dan beruntung hanya mesin genset beserta gudang saja yang hangus. Dimana penyebab kebakaran sendiri diduga disebabkan konsleting jenset, akibat listrik mati sedari pagi hari. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: