Menjelang Hari Terakhir, Pendaftar PPPK Nakes Baru 17 Orang

Menjelang Hari Terakhir, Pendaftar PPPK Nakes Baru 17 Orang

PPPK--

ARGA MAKMUR RU.ID- Jika sebelumnya pendaftar untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru melebihi kuota yang dibutuhkan, lain halnya dengan PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) yang malah belum terpenuhi kuotanya.

Dari 20 kuota yang disiapkan oleh panitia, terdata baru 17 peserta yang berhasil mendaftar. Dikatakan Kepala BKPSDM BU, Drs Setyo Budiraharjo, sebenarnya sudah hampir 200 pelamar yang mencoba mendaftar secara online. 

Hanya saja sebagian besar Nakes tersebut belum terdaftar pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) di Kementrian Kesehatan, sehingga lamaran mereka terpaksa ditolak. Sementara itu 17 orang yang berhasil mendaftar memang sudah terdaftar di SISDMK

"Memang untuk proses pendaftaran PPPK tenaga Nakes lebih panjang dan syarat yang diperlukan juga cukup banyak," ungkapnya.

Sebelumnya, calon pendaftar PPPK Nakes juga sempat kesulitan mengakses website E-Materai untuk proses pendaftaran secara online tersebut. Dimana E-Materai merupakan materai elektronik yang harus dibeli secara online oleh calon pendaftar. 

"Iya, untuk website E-Materai sudah bisa diakses untuk Nakes yang belum mendaftar," lanjutnya.

Untuk proses pendaftaran akan ditutup ditanggal 18 November 2022 dan pengumuman seleksi administrasi akan dilaksanakan ditanggal 19 November. Sementara jadwal seleksi kompetensi akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 5 Desember 2022 mendatang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: