Akses Jalan Terendam Air, Belasan KK di Kawasan PLG Diminta Siaga

Akses Jalan Terendam Air, Belasan KK di Kawasan PLG Diminta Siaga

Kondisi terkini jalan menuju kawasan PLG Sebelat sudah tertutup air.--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID- Hujan dengan intensitas deras yang berlangsung mulai hari Rabu hingga Kamis (16/11) ini. Menyebabkan akses jalan menuju kawasan PLG Sebelat, Desa Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) terendam oleh luapan air dan tertutup.

Dikhawatirkan, apa bila hujan dengan intensitas deras itu tidak kunjung reda. Maka sebanyak 18 rumah milik warga yang bermukim di kawasan PLG di itu berpotensi terendam oleh air hujan yang mulai meluap ke akses jalan.

Kades Suka Baru, Edi Putra Jaya, membenarkan hujan yang tak berkesudahan sampai hari ini, membuat akses jalan menuju kawasan PLG terendam oleh luapan air. Akibatnya, kata Edi, akses jalan menuju kawasan PLG menjadi terisolir.

"Pantauan sementara air hujan baru menutup akses jalan. Sedangkan untuk 18 rumah warga yang ada di PLG dilaporkan masih dalam situasi aman. Artinya air hujan belum sampai meluap atau masuk ke rumah warga," ungkap Kades.

Kendati demikian, Edi, terus berusaha melakukan komunikasi dengan beberapa warga yang bermukim di PLG untuk memastikan setiap perkembangan kondisi yang terjadi di kawasan PLG.

Selain, itu Edi, juga meminta kepada seluruh warganya yang bermukim di kawasan PLG agar tetap waspada dan siaga terhadap ancaman banjir yang bisa masuk ke dalam rumah kapan saja.

"Kami terus berkomunikasi dengan warga yang bermukim di PLG. Setiap perkembangan kita minta agar segera disampaikan ke desa. Selebihnya kami juga meminta kepada warga agar waspada dan siaga terhadap hujan yang sampai pagi menjelang siang, ini belum juga reda," demikian Edi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: