HGN ke-77, PGRI Putri Hijau Ajak Guru Makin Solid dan Profesional

HGN ke-77, PGRI Putri Hijau Ajak Guru Makin Solid dan Profesional

Peringatan HGN ke-77 dan HUT PGRI yang dilaksanakan oleh PGRI Putri Hijau berlangsung meriah--

PUTRI HIJAU RU.ID - Pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Putri Hijau merayakan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 dengan menggelar sejumlah rangkaian perlombaan yang diikuti oleh seluruh guru di lingkungan kerja PGRI Cabang Putri Hijau. Mereka serentak mengikuti berbagai jenis kegiatan perlombaan di SMA Negeri 7 Bengkulu Utara, Kecamatan Putri Hijau pada hari Selasa (15/11), kemarin.

Ketua PGRI Cabang Putri Hijau, Eko Wahyulianto, M.Pd, menjelaskan, kegiatan perlombaan sengaja dilaksanakan oleh guru-guru sebagai upaya untuk mempererat hubungan silaturahim antar profesi guru. 

Di sisi lain, perlombaan ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan semangat serta kekompakan para guru di lingkungan kerja PGRI Putri Hijau agar semakin solid dalam menjalankan profesinya sebagai tenaga didik. 

"Peringatan HGN dan HUT PGRI di tahun, ini kita isi dengan berbagai jenis kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh guru-guru di wilayah kerja PGRI Putri Hijau. Melalui perlombaan, ini kita ingin para guru bisa lebih kompak dan semakin solid dalam menjalankan profesinya," ungkapnya.

Eko menambahkan, kegiatan yang digelar pada rangkain peringatan HGN, ini juga sebagai motivasi agar guru-guru di Kecamatan Putri Hijau kedepannya menjadi profesional di bidangnya dalam memberikan pelayanan terhadap peserta didik.

Eko juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan seluruh jajaran insan pendidikan di Kecamatan Putri Hijau yang telah memberikan kontribusi pada proses pembangunan pendidikan di wilayah kerja PGRI Cabang Putri Hijau. 

"Para Guru dan PGRI tentunya memiliki peran penting dalam penanganan berbagai masalah pendidikan di Kecamatan Putri Hijau. Ini sangat penting bagi kita agar dapat bekerjasama dan bahu membahu untuk menyukseskannya," lanjutnya.


Kekompakan pengurus dan anggota PGRI Cabang Putri Hijau dalam meningkatkan pendidikan--

Menurut Eko, tugas guru bukan saja mengajar dan mendidik saja. Tapi sekaligus memberikan contoh baik perilaku maupun prestasi. Karena, terang  Eko, siswa akan melihat sekaligus mencontoh sosok guru sebagai motivasi, termasuk diantara guru sendiri untuk lebih baik.

Ia mengharapkan, khusunya di PGRI Cabang Putri Hijau, semua guru tetap solid, jaga etika, jaga kode etik atas tugas dari pemerintah dan kepercayaan masyarakat dalam memberikan warna maju mundurnya anak bangsa itu sendiri. 

"Terima kasih kepada jajaran PGRI yang telah memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke-77 ini. Semua guru kita tekankan agar menjaga persatuan dan kesatuan, tetap kompak dan solid dalam mengemban tugas mencetak generasi yang akan datang lebih baik," demikian Eko. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: