KPHP Temukan Alat Berat dan Kayu Olahan di HPT Air Ipuh I

KPHP Temukan Alat Berat dan Kayu Olahan di HPT Air Ipuh I

Barang bukti yang berhasil ditemukan tim KPHP di kawasan HPT Air Ipuh 1 --

MUKOMUKO RU.ID- Patroli pengamanan hutan yang dilaksanakan tim KPHP Mukomuko bersama Polres Mukomuko serta Kodim 0428/Mukomuko, berhasil menemukan satu unit alat berat jenis Buld Dozer dan  kayu olahan berbagai ukuran sebanyak 5,1 kubik.

Barang bukti alat berat dan kayu olahan milik warga yang belum diketahui identitasnya itu, ditemukan di dalam kawasan hutan produksi terbatas (HPT) Air Ipuh I. Kepala KPHP Mukomuko, Aprin Sialoho, S.Hut ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Kami belum tahu siapa pemilik alat berat dan pemilik kayu itu. Yang jelas saat kami masuk ke dalam, kami tidak menemukan satu orang pun di dalam hutan. Kemungkinan mereka sudah tahu kedatangan kami sehingga pelaku melarikan diri. Untuk alat berat dan kayu, sudah di police line oleh aparat Kepolisian Polres Mukomuko," terang Aprin.

Aprin juga menduga, alat berat yang ditemukan di dalam kawasan HPT, dipakai pelaku untuk membuka akses jalan dari luar menuju ke dalam kawasan.

Terkait permasalahan tersebut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Mukomuko. Diharapkan, Polres Mukomuko cepat mengungkap pelaku dibalik aktifitas pembukaan lahan dan pembalakan liar di kawasan HPT Air Ipuh I.

"Alat berat dan kayu olahan yang berada dalam kawasan hutan tanpa izin telah kami serahkan penuh penyelidikanya kepada Polres Mukomuko. Semoga secepatnya terkuak," harapnya.

Untuk operasi pengawasan hutan di wilayah ini, akan terus dilaksanakan. Tujuannya, untuk menyelamatkan hutan kawasan dari para perambah dan pembalakan liar. Hanya saja, untuk kapan operasi lanjutan akan dilaksanakan, tunggu kesiapan tim.

"Nanti kita kabari lagi kalau akan operasi. Yang jelasnya, dengan temuan ini kami akan lebih menggiatkan operasi di hutan," demikian, Aprin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: