Wabup Arie, Tergiur Produk UMKM Asal Pulau Enggano

Wabup Arie, Tergiur Produk UMKM Asal Pulau Enggano

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata saat mengunjungi Pulau Enggano--

ENGGANO RU.ID – Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP, tertarik dengan produk UMKM dari Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini Ia ungkapkan pasca meninjau langsung progres pembangunan jalan trans Enggano bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, pelaku usaha UMKM atas kualitas dan keragaman produk yang dihasilkan bisa memiliki nilai jual dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Enggano.

"kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi kerja keras para pelaku UMKM yang berhasil memunculkan berbagai macam produk dengan kualitas yang sangat baik sehingga dapat dipasarkan di luar Enggano," ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Bengkulu Utara yang baru pertama ke pulau terluar itu, menyampaikan harapannya kepada para pelaku UMKM untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada di pulau Enggano.

"Kami yakin, dengan produk yang dihasilkan bakal menjadi ciri khas Enggano dan mempunyai daya saing yang tinggi," tambahnya.

Apalagi kata dia, setelah jalan trans Enggano dibangun dapat meningkatkan konektivitas masyarakat serta menumbuh kembangkan potensi ekonomi masyarakat Pulau Enggano.

"Harapan kita dari pembangunan jalan trans enggano ini tentunya dapat meningkatkan konektivitas masyarakat dari desa ke desa serta dapat menumbuh kembangkan potensi ekonomi masyarakat," tambahnya.

Untuk diketahui, pembangunan ruas jalan di Desa Banjar Sari, Desa Malakoni dan Desa Kahyapu Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara telah dimulai sejak September 2022.  Dengan total panjang jalan yang akan ditangani sekitar 32,82 kilometer (km) dan ada tujuh jembatan sepanjang 197 meter. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: