Supervisi PKK, Ny Mian: Bentuk Keluarga Harmonis

Supervisi PKK, Ny Mian: Bentuk Keluarga Harmonis

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dan Ketua TP PKK Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian disambut hangat warga saat melakukan supervisi PKK di desa beberapa waktu lalu--

PADANG JAYA RU.ID - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Pembina dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian mengatakan, melalui supervisi 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mewujudkan keluarga yang harmonis dalam membentuk generasi berkualitas. 

Tidak hanya itu saja, istri orang nomer satu di Bengkulu Utara itu menegaskan, perempuan yang tergabung di organisasi PKK wajib tampil cantik dihadapan suami. Menurutnya, perempuan tidak hanya pintar di dapur saja. Namun, bisa menjadi motivasi bagi perempuan-perempuan lain di lingkungan masyarakat, serta mendukung program pemerintah.


Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.ST saat menyerahkan bantuan keterampilan potong rambut dari Dinas Sosial Bengkulu Utara--

"Meski pakai daster saja tetap cantik. Apalagi kalau dandan seperti sekarang ini, lebih cantik lagi. Tapi jangan lupakan kodratnya sebagai istri untuk melayani suami," ungkapnya, di kegiatan supervisi PKK di Desa Marga Sakti, Kamis (10/11/2022).

Pada acara Supervisi 10 Program Pokok PKK di Desa Marga Sakti dan Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut berperan dalam menyukseskan program ini.

"Semangatnya sudah luar biasa. Kami berharap seluruh elemen masyarakat ikut berperan dalam menyukseskan 10 Program Pokok PKK," katanya.

Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian juga menegaskan, kunjungan di Kecamatan Padang Jaya merupakan lokasi ketiga selama road shownya itu, bahwa tanggungjawab sosial masyarakat bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah. Namun, peran serta masyarakat dibutuhkan agar kehidupan yang baik tercipta selaras cita-cita luhur budaya bangsa.

Sementara, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian yang sempat hadir bersama jajarannya mengatakan, bersamaan dengan momentum hari pahlawan ini, pihaknya kolaborasi dengan PKK sekaligus menyalurkan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat.

"Karena makna 10 Program PKK itu sudah termasuk program pemerintah, saya tekankan bahwa program Dasawisma menjadi prioritas. Masing-masing pemerintah desa harus tau tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat," jelasnya.


Supervisi PKK sekaligus peringatan Hari Pahlawan dan penyerahan bantuan untuk warga --

Mian menambahkan, ketika semua program 10 pokok PKK sudah berjalan dengan baik, pemerintah sangat mudah dan pihaknya bisa intervensi ke semua OPD untuk bersama-sama membantu masyarakat melalui PKK.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono berharap, dengan diadakannya supervisi ini, dapat menjadikan PKK Desa Marga Sakti menjadi terus dapat berkontribusi dalam mendukung program pemerintah.

"Semoga PKK Desa Marga Sakti dapat menjadi teladan dalam mewujudkan keluarga yang harmonis, dan mendukung program pemerintah sebagaimana harapan kita bersama," ungkapnya. 

Selain dihadiri Ketua PKK se-Kecamatan Padang Jaya, acara yang berpusat di Kantor Desa Marga Sakti ini dihadiri Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, sejumlah unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP, Tripika, Kades se-Kecamatan Padang Jaya, tokoh masyarakat dan agama di wilayah ini. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: