Tingkatkan Kualitas, 271 Kader PKS Ikuti Kembara

Tingkatkan Kualitas, 271 Kader PKS Ikuti Kembara

Kembara yang digelar PKS--

BENGKULU RU.ID - Sebanyak 271 kader Partai Keadlian Sejahtera (PKS) di Provinsi Bengkulu mengikuti Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) tahun 2022.

KBN yang digelar selama tiga hari sejak Jum'at (4/11) dan dipusatkan di Taman Lestari Desa Suro Ilir Kabupaten Kepahiang tersebut, merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan kualitas masing-masing kader PKS.

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si mengatakan, kader PKS yang mengikuti KBN merupakan tingkat pelopor dan berasal dari setiap DPD se-Provinsi Bengkulu.

"Dalam Kembara para kader diberikan training seperti wawasan kebangsaan, politik dan bela negara yang melibatkan unsur TNI dan POLRI," ungkap Sujono, Senin (7/11).

Menurutnya, dengan training yang diberikan, para kader diharapkan dapat berjiwa patriot terutama dalam melayani, cinta tanah air dan siap membela negara sebagaimana yang diamanahkan Pancasila dan ajaran agama.

"Selain itu memiliki rasa empati dan kesetiakawanan yang tinggi," tegas pria yang tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Sujono mengharapkan, selepas Kembara para kader yang telah mengikuti dapat menularkan semangat kepada seluruh kader PKS didaerahnya masing-masing.

"Momentuk Kembara ini juga menjadi ajang bagi kita melakukan konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, dimana kita menargetkan PKS keluar sebagai pemenang," tegas Sujono.

Ditambahkan Ketua Bidang Kepanduan DPW PKS Provinsi Bengkulu, Hendri Dunan, Kembara kali ini juga diisi dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Dimana para peserta Kembara bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan drainase dan rumah ibadah. Selain itu juga dilakukan pemberian santunan untuk anak yatim.

"Kemudian kita juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok hingga alat kebersihan kepada masyarakat pada beberapa titik. Momentum ini kita padukan dengna kegiatan bulan menyapa PKS," demikian Hendri Dunan dalam Kembara yang juga dihadiri seluruh jajaran pengurus DPTW (Dewan pimpinan Tingkat Wilayah) PKS Provinsi Bengkulu dan juga kabupaten/kota. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: