Capaian PBB Rendah, Kades di TAP Distrap

Capaian PBB Rendah, Kades di TAP Distrap

Apel pagi jajaran pemerintahan Kecamatan TAP.--

TAP RU.ID - Dikarenakan rendahnya capaian setoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang tidak sampai menyentuh angka 30 persen, puluhan Kades dan perangkat desa di Tanjung Agung Palik (TAP) dipanggil camat. Rombongan kades beserta perangkat tersebut dikumpulkan di halaman Kantor Camat Tanjung Agung Palik, Senin (7/11).

Camat Tanjung Agung Palik Zainal S.IP melalui Sekcam Tanjung Agung Palik, Supomo menyampaikan, dikumpulkannya para Kades dan perangkat desa ini sebagai bentuk agenda rutin apel pagi yang dilakukan oleh Kecamatan TAP. 

Selain pada kesempatan tersebut ditegaskan pula oleh Sekcam, pihaknya juga meminta para perangkat Desa untuk menggenjot capaian PBB di TAP  yang masih rendah. 

"Pada kegiatan Apel tersebut kita meminta perangkat Desa agar segera menggenjot tagihan PBB yang ada, apalagi sudah hampir tutup buku tahun anggaran 2022 capaian PBB seluruh desa jika digabungkan hanya 28%," ungkap Sekcam. 

Selain itu diungkapkan pula oleh Sekcam, pihaknya juga meminta para kepala desa bisa lebih teliti lagi dalam pengelolaan Bansos. Dalam artian Data lama yang ada harus terus diperbarui hal ini dilakukan agar penyaluran Bansos bisa tepat kepada masyarakat yang benar - benar berhak. 

"Karena jangan sampai ada salah data, yang benar-benar berhak malah tidak menerima, hal ini bisa menimbul kecemburuan sehingga bisa membuat gejolak di tengah masyarakat," ungkap Sekcam. 

Ditambahkan Sekcam, agenda pengumpulan para Kades dan perangkatnya ini akan rutin dilakukan oleh Pihak Kecamatan TAP, dengan begitu Sekcam berharap progres dari apa yang diminta bisa terus terlihat. 

"Baik itu masalah PBB ataupun Bansos akan kami tanyakan terus, jadi desa tidak ada alasan lagi untk tidak segera melakukan tugas-tugas tersebut," demikian Sekcam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: