Komunitas Drone, Eksplore Keindahan Wisata Bengkulu Utara via Udara

Komunitas Drone, Eksplore Keindahan Wisata Bengkulu Utara via Udara

Para pilot pesawat drone yang siap menampilkan keindahan wisata dari atas awan.--

ARGA MAKMUR RU.ID - Banyak hal yang dilakukan agar objek wisata di suatu wilayah untuk lebih dikenal luas. Karena saat ini destinasi wisata menjadi salah satu tujuan utama jika seseorang bepergian atau mendatangi tempat-tempat tertentu.

Salah satunya Kabupaten Bengkulu Utara (BU), yang masih harus dijelajahi lebih jauh. Untuk itu, akhir-akhir ini keindahan wisata di Kabupaten Bengkulu Utara mulai disorot melalui udara oleh Komunitas Drone Arga Makmur.

Selain menerbangkan drone, keindahan objek wisata tersebut juga di foto ataupun di videokan. Selanjutnya panorama dari ketinggian tersebut akan diunggah di media sosial, baik Instagram, Facebook dan juga YouTube.

"Sebenarnya objek wisata dan tempat -tempat di Bengkulu Utara ini cukup indah kalau dilihat dari udara, untuk itu kami traveling bersama para pilot drone," ujar Budi ketua Komunitas Drone Arga Makmur.

Terkait agenda rutin komunitas ini, kopi darat (kopdar) akan dilakukan setiap seminggu sekali. Di dalam agenda silaturahmi itu, anggota komunitas diminta untuk menerbangkan drone bersama-sama.

Kemudian kata dia, banyak hal yang bisa didiskusikan saat kopdar berlangsung, diantaranya membahas kendala dan teknik dalam menerbangkan drone, sehinga hasil gambar atau video bisa maksimal.

Terkadang, kopdar juga dilakukan saat menghadiri event tertentu. Kegiatan kopdar menurut Budi penting dilakukan, untuk menjaga silaturahmi melalui tatap muka dan sharing.

"Untuk menerbangkan drone, seorang pilot harus memiliki skil dan aturan yang harus diikuti. Karena ada beberapa tempat yang diperbolehkan dan juga dilarang untuk menerbangkan drone di udara," terangnya. 

Dikesempatan itu, pria yang telah mengantongi sertifikat resmi sebagai pilot drone itu mengatakan, bagi pecinta drone yang ingin bergabung dan berbagi pengalaman seputar drone bisa mengunjungi media sosial di Facebook Weng Bareng Drone Bengkulu Utara (WBDB).

"Kebetulan hari ini kami mengunjungi objek Wisata kemumu dan Desa Lubuk Sahung, kedepan kami akan bergantian ke tempat -tempat menarik lainnya,"jelasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: