Pendaftaran PPPK Kesehatan Resmi Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Pendaftaran PPPK Kesehatan Resmi Dibuka, Ini Cara Daftarnya

--

ARGA MAKMUR RU.ID- Menyusul pembukaan seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru, akhirnya pendaftaran PPPK tenaga kesehatan juga sudah dibuka oleh Pemkab Bengkulu Utara (BU).

Sebanyak 25 formasi calon PPPK dibuka Pemkab BU dan penempatannya akan dipusatkan di fasyankes di Kabupaten Bengkulu Utara, baik rumah sakit maupun puskesmas.

"Sudah ada petunjuk resmi dari pihak BKN untuk pendaftaran PPPK tenaga kesehatan," jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BU, Drs Setyo Budiraharjo.

Proses ajuan lamaran tetap akan dilaksanakan secara online dan pelamar wajib mengikuti tes dengan sistem CAT di Poltekes Bengkulu. Dengan 4 jenis kompetensi yakni teknis, manajerial, sosial kultur dan wawancara, peserta dinyatakan lulus jika memenuhi nilai ambang batas yang telah ditetapkan berdasarkan undang-undang. 

Untuk informasi lebih lanjut, calon pelamar bisa mengakses situs resmi panitia seleksi. Dan nantinya peserta yang dinyatakan lulus wajib melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter.

"Semua peserta wajib mematuhi semua aturan dan jika melanggar maka akan dianggap gugur atau mengundurkan diri," tutup Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: