Berkubang, Kades Minta Gubernur Segera Bangun Jalan Talang Tua Menuju Arga Mulya

Berkubang, Kades Minta Gubernur Segera Bangun Jalan Talang Tua Menuju Arga Mulya

Genangan air di jalan yang bisa membahayakan pengendara jalan.--

PADANG JAYA RU.ID - Kondisi jalan dari Desa Arga Mulya menuju Desa Talang Tua Kecamatan PADANG JAYA, sungguh sangat memperihatinkan. Pasalnya jalan dengan panjang 5.3 kilometer tersebut, dalam kondisi bergelombang serta berlumpur dan dipastikan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Mirisnya terkait kerusakan jalan ini nyatanya sudah sering masuk dalam usulan proposal ke Pemerintah daerah, namun sayangnya hanya janji-janji politik saja yang diterima masyarakat. Karena hanya berakhir di pengajuan proposal dan usulan prioritas di tingkat kecamatan.


--

Padahal jalan tersebut jika diperbaiki, bisa menjadi jalan alternatif untuk rute Bengkulu menuju Lebong atau sebaliknya, karena memang jarak tempuh yang lebih pendek.

Kepala Desa Talang Tua, Yuzuardiyanto membenarkan, jika kondisi jalan dari desa Arga Mulya menuju desanya sangat memperihatinkan. Pasalnya, sampai kini jalan tersebut belum tersentuh aspal dan terkesan dianaktirikan oleh pemerintah.

"Jadi, saya selalu dan selalu berharap kepada Pak Gubernur, agar keluhan kami benar-benar diperhatikan demi kesejahteraan masyarakat," ucap kades.

Sembari menunggu dari pemerintah, Kades Talang Tua telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan setempat dan masyarakat, terkait perbaikan jalan.

Salah satunya dengan melakukan gotong royong perbaikan jalan dengan alat seadanya, agar tidak membahayakan para pengguna jalan yang melintas. 

"Hari ini sudah dilakukan penimbunan, kebetulan ada material dari PT SIL dan setidaknya jalan yang menjadi keluhan dari sebagian besar masyarakat tersebut bisa dilewati," lanjutnya.

Sementara itu Camat Padang Jaya, Maman Suherman SSTP, mengungkapkan, kondisi seperti itu tidak hanya di jalan Talang Tua, akan tetapi juga terdapat di desa lainnya.

Bahkan terkait beberapa titik jalan yang perlu sentuhan dari pemerintah provinsi Bengkulu maupun kabupaten, sudah disampaikan kepada Bupati Bengkulu Utara.

"Beberapa akses jalan dan jembatan di Kecamatan Padang Jaya sangat memprihatinkan, kami sudah sampaikan ke bapak Bupati maupun pak Gubernur. Dan sudah ada tanggapan, mudah-mudahan ditahun depan bisa terealisasi," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: