Polisi Perketat Pengamanan Final Turnamen Sepak Bola di Suka Merindu

Polisi Perketat Pengamanan Final Turnamen Sepak Bola di Suka Merindu

Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH saat memimpin jalannya mediasi perselisihan antara kedua tim sepak bola--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Tak ingin peristiwa kerusuhan kembali terjadi di laga final turnamen sepak bola di Desa Suka Merindu, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS). Pengamanan atas jalannya pertandingan sepak bola pada babak final di Desa Suka Merindu akan diperketat oleh pihak kepolisian. 

Laga final perebutan juara I dan II dijadwalkan hari Rabu (2/11) sekitar pukul 15.30 WIB besok itu akan mempertemukan Bintang Timur vs ACM.

Kepada RadarUtara.ID, Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, membenarkan, laga turnamen sepak bola di Desa Suka Merindu telah memasuki babak final. Rencananya menurut Kapolsek, pengamanan pertandingan laga final yang melibatkan dua tim kesebelasan itu akan diperketat dibanding pengamanan yang selama ini diterapkan pada laga-laga sebelumnya.

"Pasti, kekuatan pengamanan pada pertandingan final nanti akan kita tambah dan perketat dibanding laga sebelumnya," ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, pengamanan pertandingan pada laga final turnamen di Desa Suka Merindu itu nantinya akan melibatkan seluruh pihak terkait seperti personil Polri dan TNI, panitia serta anggota linmas desa. 

Diharapkan dengan ditingkatkannya eskalasi pengamanan pada laga pertandingan final nantinya. Para pemain dan penonton bisa lebih, aman, nyaman dan kondusif. 

"Intinya dengan memperketat dan menambah kekuatan pengamanan, ini kita ingin pertandingan bisa berlangsung aman, nyaman dan kondusif. Kami berharap seluruh pihak dapat membantu menyukseskan laga final turnamen sepak bola di Suka Merindu, ini sampai tuntas tanpa diwarnai aksi-aksi yang dapat merugikan banyak pihak," tegasnya.

Kapolsek juga memastikan tidak akan segan untuk memproses setiap oknum yang nantinya dengan sengaja membuat kerusuhan pada jalannya pertandingan di laga final. Kapolsek, ingin seluruh pihak baik, itu suporter, pemain, wasit, panitia dan lain sebagainya bisa bersama-sama menjunjung tinggi nilai sportivitas selama jalannya pertandingan berlangsung. 

"Semua pihak kita minta bertanggungjawab atas keamanan dan kenyamanan jalannya pertandingan. Jangan ada tindakan provokatif atau tindakan lain yang dapat memancing timbulnya kerusuhan. Sama-sama kita sukseskan pekan olah raga ini dengan menjunjung sportivitas," imbau Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: