Sukseskan Kajian Teknis Pemekaran Kabupaten, Kades Wajib Persiapkan Data Potensial Desa

Sukseskan Kajian Teknis Pemekaran Kabupaten, Kades Wajib Persiapkan Data Potensial Desa

Presidium pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara bersama tim LPPM UNIB saat berkoordinasi soal rencana pembuatan naskah pengkajian, beberapa waktu lalu.--

PUTRI HIJAU RU.ID- Penekanan khusus dalam rangka mendukung kinerja presidium pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara dan tim LPPM Unib disampaikan Camat Putri Hijau, Ricky Wijaya, S.STP, M.AP, kepada 9 kepala desa (Kades) di wilayah kerjanya pada Selasa (25/10) hari, ini.

Camat, meminta kepada seluruh Kades atau desa di wilayah kerjanya untuk mempersiapkan data potensial yang dimiliki. Data potensial yang dimaksud Camat, itu meliputi mulai data jumlah penduduk, jumlah KK, jenjang pendidikan masyarakatnya dan masih banyak data potensial lainnya.

Diharapkan Camat, ketika presidium dan tim LPPM Unib mulai turun ke kecamatan dan desa-desa nantinya. Seluruh data potensial setiap desa, ini sudah dipersiapkan.

Dengan demikian proses pembuatan naskah kajian tekhnis terhadap proses pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara yang sedang di upayakan oleh tim LPPM Unib, bisa berlangsung maksimal.

"Dalam waktu dekat presidium dan tim LPPM Unib akan turun ke kecamatan kita untuk memulai proses pembuatan naskah kajian teknis pemekaran kabupaten dengan meminta seluruh data potensial setiap desa. Oleh karena itu, hari ini kita kumpulkan seluruh desa untuk mempersiapkan data-data potensial yang diperlukan oleh tim LPPM Unib. Sehingga ketika tim turun nanti, data-data yang diperlukan sudah siap," ungkap Camat.

Diakui Camat, dalam kunjungan kerja presidium bersama tim LPPM Unib, nantinya Kecamatan Putri Hijau akan mendapatkan giliran kecamatan paling pertama yang akan dikunjungi.

Untuk itu Camat berharap, seluruh desa di wilayah kerjanya bisa kompak untuk mempersiapkan diri dalam menyambut kehadiran presidium dan tim LPPM Unib tersebut.

"Kecamatan kita mendapat giliran pertama untuk dikunjungi presidium dam tim LPPM Unib. Sehingga mulai sekarang desa-desa harus mempersiapkan diri dengan cara melengkapi data-data yang nantinya diminta atau diperlukan oleh tim untuk menyukseskan naskah kajian teknis proposal pemekaran kabupaten," imbuhnya.

Lebih jauh Camat, memastikan 9 desa di wilayah kerjanya sepakat untuk memberikan dukungan penuh kepada presidium dan tim kajian teknis dari Unib untuk menyukseskan tahapan yang sedang bergulir saat ini.

Diharapkan Camat, data potensial yang diserahkan oleh desa kepada tim LPPM Unib nantinya bisa mendorong kinerja presidium dalam mempercepat usulan pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara kepada pemerintah pusat.

"Tentu data-data yang akan diserahkan oleh desa ke tim kajian teknis nantinya diharapkan bisa membantu kinerja presidium dalam mempercepat dan mendorong usulan pemekaran kabupaten kepada pemerintah pusat. Sehingga tahapan, ini harus kita dukung bersama-sama secara maksimal," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: