Korban Kebakaran di Muara Santan Alami Kerugian Materi hingga Rp 250 Juta

Korban Kebakaran di Muara Santan Alami Kerugian Materi hingga Rp 250 Juta

Kondisi terkini pasca kebakaran di Trans Lapindo Desa Muara Santan.--

NAPAL PUTIH RU.ID- Sementara, itu berdasarkan informasi dan data yang berhasil dihimpun oleh Radar Utara ID hingga Minggu (23/10) hari, ini. Terdapat kerugian materi hingga Rp 250 juta yang dialami oleh Dintono, yang merupakan korban kebakaran rumah di m dusun III Trans Lapindo, Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih yang terjadi pada hari Sabtu (22/10) malam, tadi.

Kerugian materi hingga Rp 250 juta, itu terdiri dari satu unit sepeda motor seluruh barang elektronik hingga surat berharga yang semuanya ikut ludes terbakar pada saat peristiwa kebakaran terjadi.

"Sepeda motor, TV hingga surat-surat penting lainnya semua ikut terbakar. Dan setelah kita inventarisir semuanya korban mengalami kerugian materi hingga Rp 250 juta," ungkap Kades Muara Santan, Hosen Basri.

Diterangkan Hosen, sementara, ini desa bersama warga setempat telah berusaha membantu korban dengan cara membersihkan puing bekas kebakaran, mendirikan tenda darurat dan melaksanakan pengalangan dana untuk korban.

"Tindakan tanggap darurat telah kita upayakan bersama warga," imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan Hosen, peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu warganya, ini juga sudah dilaporkan kepada dinas terkait di Kabupaten BU.

"Sudah kita laporkan ke dinas terkait di kabupaten. Menurut informasi yang kami dapatkan pihak dinas yang diutus oleh Bupati BU sedang dalam perjalanan menuju TKP," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: