Rumah Warga di Trans Lapindo Muara Santan Ludes Terbakar

Rumah Warga di Trans Lapindo Muara Santan Ludes Terbakar

Satu unit rumah di Desa Muara Santan habis dilalap si jago api.--

NAPAL PUTIH RU.ID- Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Dintono, warga dusun III Trans Lapindo, Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih pada Sabtu (22/10) sekitar pukul 22.30 WIB malam, ini.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan bangunan rumah semi permanen berukuran 5x7, itu. Pasalnya saat peristiwa kebakaran terjadi pemilik rumah beserta anggota keluarganya sedang tidak berada di tempat.

Menurut informasi dan data yang berhasil dihimpun oleh Radar Utara ID, hanya satu unit mobil pick milik korban yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa kebakaran yang berlangsung sekejap itu. Selebihnya seluruh barang berharga milik korban yang ada di dalam rumah tidak ada yang berhasil diselamatkan alias ikut ludes terbakar.

"Seluruh bangunan rumah milik korban ludes terbakar oleh api," ungkap salah satu anggota BPD Muara Santan, Amri.

Dikatakan Amri, peristiwa kebakaran itu diketahui setelah beberapa warga yang merupakan tetangga samping rumah korban melihat posisi api sudah membakar bagian depan rumah milik korban.

Spontan saksi yang mengetahui peristiwa, itu langsung berjibaku berusaha mengeluarkan atau menyelamatkan satu unit mobil milik korban yang terparkir di garasi samping rumah dengan cara didorong bersama-sama.

Setelah berhasil menyelamatkan mobil milik korban. Lanjut Amri, warga pun, berusaha memadamkan api yang hampir menguasai seluruh isi rumah.

Namun sayangnya usaha pemadaman yang dilakukan oleh warga secara manual, itu tak membuahkan hasil. Tiupan angin justru menjadikan kobaran api semakin besar hingga melahap seluruh bangunan rumah milik korban hingga semuanya menjadi ludes terbakar.

"Saat kejadian korban tidak dirumah. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dan satu unit mobil milik korban berhasil diselamatkan setelah didorong ramai-ramai oleh warga. Selebihnya untuk seluruh isi rumah korban dipastikan ludes terbakar," bebernya.

Amri menambahkan, diduga kuat peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu warganya, itu dipicu oleh hubungan arus pendek atau korsleting yang terjadi pada KWH listrik rumah korban.

"Karena pertama kali api terlihat pada bagian depan rumah. Maka sementara, ini kita menduga peristiwa kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting listrik," imbuhnya.

Terpisah Kades Muara Santan, Hosen Basri, membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah salah satu warganya. Dijelaskan Hosen, tidak ada barang berharga milik korban yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa kebakaran, ini selain satu unit mobil milik korban yang berhasil didorong oleh warga.

Kendati demikian, Hosen, memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas, itu. Karena kata Hosen, pemilik rumah beserta anggota keluarganya sedang berada di luar saat peristiwa kebakaran terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: