Waspada, Covid-19 Muncul Lagi di Bengkulu Utara

Waspada, Covid-19 Muncul Lagi di Bengkulu Utara

SEPTI/RU - FGD terkait evaluasi Satgas Covid-19 di Bengkulu Utara.--

ARGA MAKMUR RU.ID - Setelah cukup lama tidak ada laporan penambahan kasus baru untuk Covid-19, bahkan di bulan Agustus sempat di posisi nihil kasus. Berdasarkan laporan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), mulai September 2022, ada penambahan jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19

Berdasarkan data Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utraa, dari sejak awal Setember 2022 sampai tanggal 19 Oktober 2022, total penambahan kasus sebanyak 55 pasien. Namun, saat ini hanya menyisakan 12 orang pasien yang masih berstatus positif, dimana 9 orang menjalani isolasi mandiri dan 3 orang lainnya dirawat.

Dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, penambahan kasus kali ini masih bisa ditangani dengan baik dan penyebarannya juga masih bisa dipantau, karena memang hanya sebagian besar masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Sebagian besar pasien memilih untuk isolasi mandiri, karena memang tidak terlalu parah dan juga tingkat kesembuhannya juga cukup tinggi," ungkapnya. 

Dengan demikian, total pasien Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara sampai tanggal 19 Oktober 2022 berjumlah 3.847 kasus, dengan penyebaran tertinggi dari cluster keluarga. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: