136 Calon Panwascam Tereliminasi, 90 Orang Lulus CAT

136 Calon Panwascam Tereliminasi, 90 Orang Lulus CAT

Ketua Bawaslu Mukomuko, Padlul Azmi, SH.--

MUKOMUKO RU.ID- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mukomuko, telah mengumumkan  hasil tes tertulis computer asissted test (CAT) bagi 226 peserta calon anggota pengawas kecamatan (Panwascam), Selasa (18/10).

Diketahui, dari hasil pengumuman tes tertulis,  sebanyak 90 orang dinyatakan lulus dan 136 orang lainnya tereliminasi.

Peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan di kantor Bawaslu Mukomuko, Rabu (19/10) pagi. Ketua Bawaslu Mukomuko, Padlul Azmi, SH ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Benar, Selasa ini kami mengumumkan hasil tes tertulis calon Panwaslucam. Dari penilaian tes tertulis,  sebanyak 90 peserta yang dinyatakan lulus. Peserta yang lulus itu dari 15 kecamatan atau masing-masing kecamatan sebanyak enam orang. Mereka nanti akan ikut tes wawancara," kata Padlul.

Tes wawancara, sambungnya, akan dilaksanakan selama empat hari terhitung mulai tanggal 18 sampai 22 Oktober 2022 mendatang. Tes wawancara ini untuk menentukan siapa saja peserta yang nanti masuk tiga besar. Adapun pengujinya dari Komisioner Bawaslu Mukomuko.

"Untuk melihat siapa nanti yang rinyatakan lulus tea wawancara, Bawaslu akan mengumumkannya pada tanggal 25 Oktober. Setelah pengumuman, peserta yang lolos tiga besar nantinya akan langsung dilantik sebagai anggota panwascam. Hanya saja untuk hari dan tanggal pelantikan akan menyesuaikan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: