114 Peserta Calon Panwascam Ikuti Tes Wawancara

114 Peserta Calon Panwascam Ikuti Tes Wawancara

Pelaksaan tes tertulis calon Panwascam di Kabupaten Bengkulu Utara di hari pertama.--

ARGA MAKMUR RU.ID- Dari jadwal pelaksaan tes tertulis untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dilaksanakan dengan sistem CAT, diikuti oleh 309 peserta dan telah dilaksanakan selama 3 hari.

Dipastikan ratusan peserta dinyatakan gugur, karena memang tidak memenuhi standar nilai, serta terdapat 17 orang peserta yang tidak hadir dan otomatis dianggap gugur. 

"Seperti yang disampaikan diawal, sistem CAT ini menggunakan sistem gugur, jadi otomatis tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya," jelas Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Hj Titin Sumarni, SH.

Untuk jumlah peserta yang akan mengikuti tahapan tes wawancara akan diambil sebanyal 114 orang, yang dihitung berdasarkan jumlah total kecamatan yang berjumlah 19 kecamatan dikalikan 6 orang peserta. Nantinya calon peserta yang lulus perkecamatan akan kembali diseleksi untuk diambil kembali sebanyak 3 orang Panwascam di masing-masing kecamatan.

"Kita masih akan menunggu hasil pleno dari Bawaslu Provinsi Bengkulu hari ini (17/10), namun kami pastikan hanya ada 114 orang peserta yang akan mengikuti tes wawancara nanti," lanjutnya. 

Untuk tes wawancara sendiri rencananya akan dilaksanakan selama lima hari, yakni dari tanggal 18 sampai 22 Oktober 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: