Korban Kapal Nelayan Karam di Ipuh Ditemukan Selamat

Korban Kapal Nelayan Karam di Ipuh Ditemukan Selamat

Terlihat korban kapal karam saat mendapat perawatan medis di Puskesmas Ipuh.--

MUKOMUKO RU.ID. Setelah dilakukan pencarian oleh tim dibantu warga. Modang Matonang, 45 tahun warga Mukomuko, akhirnya ditemukan di oerairan laut Ipuh, Kecamatan Ipuh dengan kondisi selamat. Korban pertama kali ditemukan oleh nelayan asal Mukomuko, Jumat (14/10) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.

Saat ditemukan, korban berada di sebuah kapal karam yang ia tumpangi sebelumnya. Korban langsung dievakuasi dan larikan ke Puskesmas Ipuh, untuk mendapat perwatan medis.

Kapolres Mukomuko, Polda Bengkulu, AKBP. Nuswanto, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Mukomuko Selatan (Ipuh, red), IPTU Firman Syahputra, SH. MH membenarkan hal tersebut.

"Pasca ada kabar satu nelayan hilang, kami bersama tim dibantu warga langsung melakukan pencarian. Pencarian dilakukan kurang lebih selama 7 jam. Alhamdulillah, korban berhasil ditemukan dengan kondisi selamat," kata Kapolsek. 

Hanya mengulas, kronologis kejadian  terhimpun, Kamis sekitar pukul 06.00 Wib pagi, sebanyak 12 orang nelayan dari Ipuh berangkat menuju ke laut di seputaran Ipuh. Lalu sekitar pukul 19.00 Wib sore, mereka pulang ke muara Ipuh. Naas secara tiba-tiba, kapal yang mereka tumpangi langsung di hantam gelombang besar. Seketika kapal tersebut  langsung terbalik, dan 12 orang nelayan berusaha menyelamatkan  diri dengan cara berenang ke arah tepian pantai dengan perlengkapan ban dalam. 

Selanjutnya, sebanyak 11 orang korban sampai ke tepi pantai diantaranya, Isal, Hendri, Fadil, Ijap, Tamrin, Eki, Ujang, Eka, Icen, Utir, dan Egi. Sedangkan, Modam Matonang saat itu tidak ditemukan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: