Dibagi Lima Sesi, 226 Calon Panwascam Ikut Tes Tertulis

Dibagi Lima Sesi, 226 Calon Panwascam Ikut Tes Tertulis

Ketua Bawaslu Mukomuko, Padlul Azmi, SH, di dampingi Komisioner, Amrozi, S.Pe, M.Pd menyampaikan soal kesiapan tes tertulis bagi calon panwascam--

Tes Dilaksnakan Jumat 

MUKOMUKO RU.ID- Mulai Jumat (14/10) besok, sebanyak 226 calon anggota pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) ikut tes tertulis sistem online atau computer asissted test (CAT) di gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 01 Mukomuko. Tes tertulis akan dibagi menjadi lima sesi.

Empat sesi dilaksanaka  hari Jumat dan diikuti sebanyak 200 orang, dan satu sesi dilaksanakan  hari Sabtu dan diikuti sebanyak 26 orang. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mukomuko, Padlul Azmi, SH, didampingi Sektetaris, Merizon, SE ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. 

"Setiap sesianya, nanti diikuti sebanyak 50 peserta. 50 peserta itu nantinya akan dibagi menjadi dua ruangan. Masing-masing ruangan,  sebanyak 25 orang," ujarnya.

Padlul juga menyampaikan, peserta yang bakal ikut tes di hari Jumat, agar dapat mempersiapkan diri dengam baik. Ia juga menjelaskan, peaerta yang ikut tes di sesi pertama harus datang tepat waktu. Sebab tes akan dimulai pada pukul 08.00 Wib pagi.

Sedangkan untuk pakaian, peserta wajib memakai baju putih dan celana warna hitam. Dan tidak kalah pentingnya, peserta wajib membawa KTP. Sebab sebelum masuk, peserta wajib menunjukkan KTP, lalu mereka akan diberi id card termasuk pasword.

"Terkait hal itu sudah kami sampaikan kepada peserta melalui akun resmi Bawaslu Mukomuko," ujarnya.

Dan pada tanggal 17 Oktober, sambung Padlul, hasil tes akan diumumkan untuk mengambil enam besar. Mereka yang masuk enam besar,  selanjutnya mengikuti tes wawancara. Tes wawancana akan dilaksnakan selama empat hari terhitung mulai tanggal 18 sampai 22 Oktober 2022.

"Tes wawancara ini untuk menentukan siapa saja peserta yang nanti masuk tiga besar. Pengumuman tes wawancana akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober. Setelah pengumuman, peserta yang lolos tiga besar nantinya akan langsung dilantik sebagai anggota panwascam. Hanya saja untuk hari dan tanggal pelantikan akan menyesuaikan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: