Pemprov Bengkulu Diminta Segera Bangun Jembatan Lembah Duri

Pemprov Bengkulu Diminta Segera Bangun Jembatan Lembah Duri

Pondasi jembatan di Dusun Lembah Duri yang ambles--

PINANG RAYA RU.ID - Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, menilai, kerusakan jembatan di Dusun Lembah Duri, Desa Air Sebayur cukup penting untuk segera disikapi. Camat berharap, Pemprov Bengkulu bisa segera melakukan penanganan jembatan tersebut.

"Jembatan Lembah Duri ini akses penting bagi warga. Kondisinya sekarang, kalau tidak segera dibangun atau diperbaiki, bakal membuat ekonomi masyarakat terhambat," ungkapnya.

Pihaknya berharap, di tahun 2023 mendatang, pembangunan jembatan ini dilaksanakan. Jika tidak, dipastikan jembatan ini putus lantaran saat ini pondasinya terus mengalami pergerakan.

"Saya malah khawatir, jangan-jangan nggak sampai tahun depan sudah ambruk jembatannya. Karena dudukannya geser terus," lanjutnya.

Lanjut Camat, jembatan ini akses satu-satunya bagi warga sekitar untuk mengeluarkan hasil produksi kebun dan pertanian lainnya. Dipastikannya, jika jembatan ini putus, akan berdampak besar pada perekonomian warga.

"Jembatan itu kan akses utama dan satu-satunya untuk mengangkut hasil kebun pakai mobil di sekitar Lembah Duri. Kalau putus, warga tidak bisa angkut hasil kebun lagi. Belum lagi itu juga jaid penghubung ke desa dan kecamatan lain," terangnya.

Lantaran hal tersebut, Irfan meminta Pemprov Bengkulu untuk dapat mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan Lebah Duri di tahun mendatang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: