Bocoran Materi Tes CAT Panwascam 2022

Bocoran Materi Tes CAT Panwascam 2022

Materi Tes CAT Panwascam 2022 --

ARGA MAKMUR RU.ID - Meski masih dalam masa perpanjangan pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Air Padang dan Kecamatan Ulok Kupai, yang belum memenuhi syarat 30 persen peserta perempuan. Tak ada salahnya jika peserta seleksi untuk mulai belajar, materi-materi yang akan diujikan dalam Tes Computer Asissted Test (CAT) online dalam seleksi Panwascam Bengkulu Utara.

Lalu apa saja materi yang akan diujikan dalam tes Panwascam nanti?

Disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Utara, Hj Titin Sumarni, SH untuk materi soal yang akan diujikan nantinya secara umum akan berkaitan dengan pelaksanaan pemilu serentak di tahun 2024 dan juga pengawasannya.

"Pastinya, semua soal langsung dari pusat. Namun sebagai bahan persiapan, tidak ada salahnya peserta mempelajari materi terkait pemilu. Kemungkinan ini akan jadi soal terbanyak. Kemudian harus juga menguasai pengetahuan umum," ungkapnya. 

Tak hanya itu, materi terkait penguasaan dasar hukum pemilu 2024 juga diprediksi muncul dalam soal. Pasalnya, dasar hukum pilkada maupun dasar hukum pemilihan legislatif mempunyai materi yang berbeda.

"Pengetahuan terkait dasar hukum juga kemungkinan besar akan masuk dalam soal," lanjutnya. 

Untuk itu, dirinya berharap semua calon pendaftar Panwascam bisa mempersiapkan diri dan jangan hanya terpaku dengan isu-isu nasional. Namun, juga harus menguasai isu-isu daerah. Baik terkait aturan pokok pemilu, juga terkait jenis pelanggaran yang mungkin terjadi di daerah, berikut upaya penyelesaian masalah tersebut. 

"Kami harap semua calon peserta bisa kembali menggali informasi terkait Pemilu. Karena selain menggunakan sistem gugur, CAT ini juga sebagai upaya untuk mendapatkan anggota Panwascam yang jujur dan bersih," tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: