Lomba Desa Wisata Bengkulu Utara, Air Terjun Tanjung Sari Siap Bersaing

Lomba Desa Wisata Bengkulu Utara, Air Terjun Tanjung Sari Siap Bersaing

Air Terjun Tanjung Sari lolos seleksi administrasi Lomba Desa Wisata Bengkulu Utara 2022 --

ULOK KUPAI RU.ID - Potensi wisata air terjun di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai yang di namai "Wisata Palubok Tinggi Pokdarwis Sari Indah" tengah bersaing dengan 10 desa di Kabupaten Bengkulu Utara pada kompetisi Desa Wisata tingkat Kabupaten Tahun 2022

Pesona alam Wisata Palubok Tinggi Pokdarwis Sari Indah yang ada di Desa Tanjung Sari, ini pun berhasil lolos pada tahapan seleksi administrasi yang diumumkan oleh Dinas Pariwisata Bengkulu Utara pada 30 September 2022. Dengan demikian, wisata air terjun di Desa Tanjung Sari berhak mengikuti tahapan pemaparan profil desa wisata yang akan berlangsung di ruang pola BKAD Bengkulu Utara pada Senin (3/10) besok.

Kepada RadarUtara.ID, Kepala Desa Tanjung Sari, Elson Agus Fitriadi, menegaskan kekayaan alam di desanya yang selama ini menjadi salah satu ikon wisata di Kecamatan Ulok Kupai berhasil memiliki kesempatan untuk mewakili desa di wilayah Ketrina untuk mengikuti kompetisi desa wisata tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bengkulu Utara.

"Alhamdulillah sudah lolos seleksi administrasi dan akan berlanjut ke tahap pemaparan profil desa wisata yang akan diikuti bersama 10 desa lainnya," ungkapnya.

Dikatakan Elson, wisata air terjun ini memiliki daya tarik aliran air yang deras, jernih dan dipadukan dengan susunan bebatuan alami yang menambah keindahannya.

"Sejak beberapa tahun terakhir kita cukup konsisten mengkolaborasikan kekayaan alam yang ada dengan sentuhan tangan-tangan masyarakat yang tergabung di dalam Pokdarwis. Sehingga beberapa fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan para pengunjung seperti MCK, tempat parkir kendaraan hingga akses menuju lokasi wisata berhasil kita lengkapi," terangnya.

Diakui Elson, masuknya Wisata Palubok Tinggi Pokdarwis Sari Indah pada kompetisi desa wisata tingkat kabupaten saat menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. Elson berharap, tahapan-tahapan pada kompetisi yang sedang bergulir saat, ini bisa dilalui dengan baik dan berhasil menjadi yang terbaik. 

"Mudah-mudahan tahapan demi tahapan bisa kita lalui dengan baik dan maksimal. Sehingga potensi wisata di desa kami ini bisa menjadi yang terbaik," harap kepala desa yang sudah memimpin Desa Tanjung Sari selama 3 periode ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: