Dilewati Dumptruck Lohan, Gorong-gorong Kemumu Jebol

Dilewati Dumptruck Lohan, Gorong-gorong Kemumu Jebol

Akibat aktivitas kendaraan dumptruck berukuran besar (lohan) gorong-gorong Kemumu jebol--

ARMA JAYA RU.ID - Kerusakan jalan akibat aktifitas kendaraan dengan muatan berat maupun truk besar pengangkut material kembali terjadi. Bahkan, gorong-gorong di jalan lintas milik provinsi yang ada di kawasan Kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya jebol dan nyaris memutus akses di wilayah ini.

Pantauan RadarUtara.ID, Sabtu (1/10) sekitar pukul 12.30 WIB terjadi kerusakan gorong-gorong di area dekat Kantor Lurah Kemumu. Pasalnya, mobil dumptruck lohan melewati jalan ini dan menyebabkan gorong-gorong pecah. 

"Iya, ada mobil truk besar yang lewat dan kami dapati gorong-gorongnya sudah dalam kondisi pecah dengan pecahan aspal hampir jatuh," jelas Abdul warga setempat.

Karena dianggap membahayakan pengguna jalan lainnya, warga berinisiatif untuk menutup jalan dan memberikan rambu-rambu agar pengguna jalan yang melintas bisa berhati-hati. Kondisi ini juga diperparah dengan sisi jalan satunya juga alami kerusakan, walaupun sudah ditambal dengan seadanya namun tetap dianggap mengkhawatirkan.

"Kita sudah pasang plang dan tanam pohon sebagai tanda untuk pengguna jalan lainnya dan mencegah timbulnya korban akibat amblesnya gorong-gorong tersebut," terangnya.

Sementara itu, Lurah Kemumu, Suwanto, A.Md, SAP, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya kerusakan jalan akibat aktifitas drumptruck di wilayahnya. Dimana kondisi sementara kendaraan roda dua maupun roda empat masih bisa lewat, hanya saja secara bergantian. 

"Iya, sejauh ini masih bisa dilewati kendaraan, walaupun harus bergiliran," jelasnya. 

Selanjutnya, dirinya juga akan membuat laporan ke Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara dan berharap ada upaya penyelesaian persoalan ini. Pasalnya, jika dibiarkan terlalu lama, dipastikan kerusakan semakin parah.

"Kami harap dinas terkait segera melakukan penanganan. Karena jika tidak, maka berkemungkinan akan jebol total ruas jalan tersebut," tutup Lurah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: