Bekas Bangunan PDAM Ini Dihuni Lelembut

Bekas Bangunan PDAM Ini Dihuni Lelembut

Bangunan bekas PDAM ini disebut-sebut angker dan menyimpan banyak misteri--

AIR BESI RU.ID - Gedung bekas PDAM di Desa Dusun Curup, Kecamatan Air Besi yang sudah lama terbengkalai disebut-sebut angker karena dihuni banyak lelembut. Bangunan tua yang berada tak jauh dari Kantor Urusan Agama (KUA) Air Besi ini sudah tampak usang dan tak terawat. Hal ini pula yang membuat suasana mencekam dan terlihat menyeramkan sehingga membuat bulu kuduk merinding ketika berada di lokasi bangunan tersebut. 

Apalagi, hal ini ditambah pula dengan lokasinya yang berada di dekat Jembatan Desa Dusun Curup, yang sudah sejak dulu dikenal banyak menyimpan cerita mistis ketika pengendara melaluinya.

Belum diketahui persis kapan bangunan ini didirikan, namun dipastikan bangunan ini sudah kosong dan ditinggalkan sejak puluhan tahun.

Redo, warga Desa Dusun Curup, Kecamatan Air Besi yang bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi bangunan ini menyampaikan. Dahulu, sebelum ditinggalkan, bekas bangunan tersebut memang ada yang menempati, saat itu diceritakanya orang yang tinggal sering mengalami kejadian mistis

"Yang paling ngeri, yang tinggal di sana pernah tidurnya dipindahkan. Saat itu pada malam hari dia tidur di dalam kamar akan tetapi ketika terbangun saat shubuh dia berada di teras bangunan," ceritanya. 

Bukan hanya sekali, ditambahkan redo, kejadian penghuni yang dipindahkan saat tidur ini terjadi, diungkapkan pula, kejadian yang tidak kalah seram dan merinding juga kerap dialami oleh masyarakat atau pengendara yang melintas ke arah bangunan tersebut ketika malam hari.

"Mereka sering melihat, ada seperti bayangan putih di sana. Ada suara perempuan menangis, anehnya ketika didatangi tidak ada apa-apa," kisahnya.

Bahkan Redo juga menggungkapkan, dirinya juga pernah mengalami kejadian mistis di bangunan tersebut. Dia pun mengaku sering jadi sasaran 'godaan' makhluk tak kasat mata yang kemungkinan ada di bangunan tersebut. 

"Kalau pengalaman pribadi, saya pernah ada yang lempar batu kecil, tapi nggak ada sosoknya. Kalau suasana hujan, tambah seram," ungkapnya. 

Senada Aris yang juga warga sekitar, mengaku dirinya selalu merinding saat melintas di bekas bangunan tersebut. 

"Saya sering lewat malam hari dan selalu merinding. Konon katanya banyak lelembut di sana," singkatnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: