Perbaikan Jalan ke Tugu Garuda Ditunggu Warga

Perbaikan Jalan ke Tugu Garuda Ditunggu Warga

Kerusakan jalan provinsi tepatnya di Desa Suka Makmur yang kian parah--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Desakan ke Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan Pemeirntah Provinsi Bengkulu terus disampaikan oleh desa-desa yang terlewati oleh link jalan dari Simpang Air Muring hingga Tugu Garuda, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai. Warga di desa-desa ini menunggu realisasi perbaikan jalan yang kondisinya kini kian memprihatinkan.

Kepada RadarUtara.ID, Kades Suka Merindu, Yusiran, menaruh harapan besar agar pemerintah kabupaten dan provinsi bersinergi menyelesaikan pembangunan jalan yang saat ini masih dalam kondisi rusak parah. 

"Harapan kami tahun depan pembangunan jalan milik provinsi ini bisa dilanjutkan. Karena sebagian wilayah permukiman masyarakat kita khususnya yang dilintasi oleh jalan provinsi ini, masih ada yang dalam kondisi rusak," pintanya.

Hal senada turut diungkapkan oleh Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa, sebagian besar jalan poros aspal milik provinsi yang melewati desanya dalam kondisi rusak. Selain aspal jalan yang sudah banyak terkelupas. Beberapa bangunan lain seperti bangun plat duiker hingga akses jembatan juga sudah banyak yang mulai ikut rusak. Mitra berharap, kerusakan akses jalan poros di desanya, ini segera diperbaiki.

BACA JUGA:Bansos Tidak Tepat Sasaran, Ini Kata Dinsos Bengkulu Utara

"Hampir 90 persen kondisi jalan poros kita yang berstatus milik provinsi rusak. Kami berharap di tahun 2023 nanti ada penanganan lanjutan yang bisa diupayakan oleh pemerintah daerah maupun provinsi," ungkapnya.

Dikatakan Mitar, selama ini masyarakat di desa sudah sering melakukan aksi swadaya dan gotong royong untuk sekedar tambal sulam badan jalan yang mengalami kerusakan terparah. Tindakan, itu terpaksa dilakukan secara berkala. Karena kerusakan yang terjadi di sepanjang jalan provinsi sangat membahayakan aktivitas pengendara umum. 

"Anak sekolah, pegawai dan seluruh aktivitas perekonomian masyarakat secara umum lewat di jalan poros desa kita. Sementara kondisinya rusak parah. Kalau warga tidak ambil inisiatif untuk melakukan tambal sulam. Pasti akan ada banyak pengendara umum yang menjadi korban. Sehingga kami mendesak kepada pemerintah kabupaten dan provinsi bisa mengupayakan lanjutan dari pembangunan jalan dari Simpang Air Muring ke Tugu Garuda," desaknya.

Diketahui, jalan dari Simpang Air Muring menuju Tugu Garuda ini melintas Desa Suka Merindu, Desa Karya Pelita, Desa Suka Makmur hingga Desa Air Putih. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: