Hujan, Jembatan Lembah Duri Kian Ambles

Hujan, Jembatan Lembah Duri Kian Ambles

Pondasi jembatan di Dusun Lembah Duri yang ambles--

PINANG RAYA RU.ID - Dampak hujan deras dan tingginya intensitas angkutan yang membawa beban berat membuat pondasi jembatan Lembah Duri, Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya semakin ambles

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dusun Lembah Duri, Ridexen, amblesnya bangunan jembatan yang kian parah itu terlihat berdasarkan posisi bangunan pondasi penopang lantai jembatan yang semakin dalam. 

"Turun dikit-dikit jembatannya. Ambles terus, karena hujan dan intensitas kendaraan yang membawa beban setiap harinya masih cukup tinggi melewati jembatan tersebut. Jadi wajar kalau setiap harinya masih terjadi pergerakan di bangunan jembatan," ungkapnya.

Diakui Ridexen, sejak kerusakan pada jembatan dilaporkan semakin parah. Sampai saat ini, belum ada tindakan konkret yang diupayakan oleh pihak terkait. Sementara, pihaknya hanya bisa memberi himbauan kepada angkutan yang lewat setiap harinya agar berhati-hati saat melintas di atas jembatan. 

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Pondasi Jembatan Lembah Duri Kian Ambles

BACA JUGA:Polisi Dalami Keterangan Anggota Komite SMAN 7 Bengkulu Utara

"Kita tidak bisa menjamin sampai kapan jembatan bisa dilewati. Yang jelas hari ini kami hanya bisa menghimbau pada kendaraan yang setiap hari masih melintas di atas jembatan untuk berhati-hati," terangnya.

Ridexen berharap, penanganan terhadap jembatan yang menjadi akses satu-satunya bagi masyarakat antar desa dan kecamatan ini tidak menunggu sampai akses jembatan terputus. Pasalnya, jika terputus, aktivitas akan lumpuh total.

"Kalau sampai putus ya lumpuh total. Karena hanya jembatan, ini akses satu-satunya. Mau lewat mana lagi? Sehingga kami berharap kalau bisa sebelum jembatan putus, segera dilakukan penanganan," desaknya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: