Tumpah Ruah, Warga Rayakan 39 Tahun Desa Arga Mulya

Tumpah Ruah, Warga Rayakan 39 Tahun Desa Arga Mulya

Peringatan ulang tahun Desa Arga Mulya ke 39.--

PADANG JAYA RU.ID - Desa Arga Mulya adalah salah satu desa wilayah transmigrasi yang terletak di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Tahun 1980 silam. Semula, penduduk yang berasal dari Pulau Jawa di Desa Arga Mulya sebanyak 523 jiwa. Kini, setelah 39 tahun mengalami transformasi pembangunan di berbagai sektor, warga desa ini berkembang menjadi, 3.400 jiwa.

Hari ini, 24 September 2022, Desa Arga Mulya memperingati 39 tahun lahirnya desa ini, sebagai tonggak sejarah bagi masyarakat desa untuk mengenang sekaligus merefleksi tranformasi sejarah kemajuan pembangunan Desa Arga Mulya.

Momentum peringatan hari ulang tahun Desa Arga Mulya ini diperingati dengan meriah, dan warga desa ini pun tumpah ruah memadati area Kantor Desa yang memiliki halaman luas ini.


Tampak Kepala Desa Arga Mulya, Dendi Apriyadi saat memberikan sambutan di hadapan warga. Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata pun hadir dalam peringatan HUT Arga Mulya yang dimeriahkan dengan pementasan seni ini.--

Kepala Desa Arga Mulya, Dendi Apriyadi mengatakan, berbagai kegiatan digelar untuk meramaikan momentum ini, mulai dari perlombaan dan pagelaran kesenian.

Dendi mengaku, kegiatan akbar yang dihadiri jajaran pemerintah daerah ini bertujuan, untuk mengenang sekaligus wujud syukur masyarakat Desa Arga Mulya atas berbagai kemajuan yang telah diraih, mulai dari masa transmigrasi hingga saat ini.

"Kami, pemerintah desa saat ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala desa, perangkat desa, pamong desa dan siapa pun yang pernah bertugas di Desa Arga Mulya, sejak yang pertama hingga periode tahun lalu. Berkat perjuangan beliau-beliau, Desa Arga Mulya telah mengalami perkembangan yang pesat. Demikian juga pada seluruh warga yang terus kompak ikut serta dalam pembangunan desa," ungkapnya.

Di peringatan ke 39 tahun Desa Arga Mulya, Dendi meminta dukungan dan peran serta warga untuk meneruskan cita-cita bersama, membangun desa.

"Apalagi saya baru masuk atau mulai berkecimpung dalam pemerintahan ya baru saat ini. Saya sangat membutuhkan masukan, bimbingan dari semua pihak," ungkapnya.

Terkait pembangunan infrastruktur serta program prioritas yang diharapkan warga, dirinya bersama perangkat sudah menyusun rencana kerja pembangunan desa, dan semua itu berdasarkan keinginan masyarakat dan visi misi untuk rencana pembangunan enam tahun mendatang.

"Bersama-sama, mari kita optimis, di era serba digital saat ini, kita bisa terus mengikuti perkembangan zaman, mewujudkan Desa Arga Mulya yang berakhlak, maju, mandiri dan sejahtera," tegasnya.

Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata yang hadir ikut merayakan ulang tahun Desa Arga Mulya mengatakan, kemajuan suatu desa bisa dilihat dari komitmen kepala desa, dan itu kata Wabup, dilihat dari program dan arah kebijakan pembangunan. Maka, Wabup berpesan, dibutuhkan strategi untuk bisa memajukan desa agar memiliki dampak positif yang hasilnya benar-benar dirasakan masyarakat.


Tampak Wabup BU, Arie Septia Adinata, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata dan Tantawi Dali ikut menyerahkan hadiah untuk peserta lomba--

Dijelaskan Wabup, kegiatan seperti yang dilakukan Desa Arga mulya, tidak hanya merayakan dan mensyukuri 39 tahun pembangunan. Namun, kegiatan ini juga memiliki efek positif, mulai dari mengangkat seni budaya, putaran ekonomi pedagang kecil, lomba antar dusun untuk meningkatkan kekompakan dan persatuan, dan ini membuktikan adanya sinergi yang baik antara pemerintah desa dan warganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: