Sungai Kerkap, Sejuk dan Memanjakan Mata

Sungai Kerkap, Sejuk dan Memanjakan Mata

Sungai Kerkap, salah satu destinasi wisata alam Bengkulu Utara--

KERKAP RU.ID - Waktu liburan memang sangat ditunggu-tunggu. Selain bisa menghabiskan waktu bermain dan berkumpul bersama keluarga, liburan juga bisa melepas penat bekerja. Akan tetapi untuk liburan terkadang juga diwajibkan mempunyai modal yang berlebih karena biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. 

Tapi jangan khawatir, destinasi wisata Bengkulu Utara tak habis untuk dieksplore dan tentunya berbiaya murah. Sungai Kerkap mungkin bisa menjadi salah satu solusi. Pasalnya, tanpa mengeluarkan modal banyak pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam yang menyejukan mata. Apalagi jarak yang ditempuh juga tidak terlalu jauh dan akses jalanpun juga sangat mendukung wisata alam ini. 

Sungai Kerkap memang memiliki air yang sangat jernih, pengunjung bisa membentang tikar hanya untuk sekedar berpiknik ria bersama keluarga di tempat itu. Selain itu pepohonan yang rindang menambah syahdunya pemandangan sehingga membuat sungai ini sangat wajib untuk dikunjungi. 

Apalagi, selain bisa bersantai dan berpiknik bersama keluarga, gemericik suara air jernih yang mengalir sangat menggoda dan seakan mengajak pengunjung untuk mandi di sana.

Sona, salah satu pengunjung destinasi wisata ini menuturkan, Sungai Kerkap adalah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Keasrian alam yang sangat terjaga membuat setiap pengunjung bakalan betah berlama-lama menghabiskan waktu di tempat itu.

"Saya dari bengkulu, kalau di Bengkulu tidak ada tempat seperti ini, airnya jernih, suasana alamnya juga sangat mendukung, itu yang membuat kita betah di sini," ungkapnya.

Dijelaskan Sona, untuk sampai ke Llokasi ini, tidak memerlukan waktu yang lama dan modal yang banyak. Sebab, saat tiba di Kelurahan Lubuk Durian pengunjung sudah bisa melihat keindahan sungai dari atas jembatan.

"Kita bisa menitipkan kendaraan di rumah warga, dan aksesnya juga sangat mudah, kalau dari Kota Bengkulu hanya butuh waktu 45 menit sudah sampai di tempat ini," jelasnya.

Sementara itu, Yee salah satu warga setempat menuturkan, keindahan sungai Kerkap memang belum dimanfaatkan secara maksimal untuk dijadikan destinasi wisata. Padahal menurutnya, jika diperhatikan serius dan dikelola dengan baik sungai ini bisa menjadi destinasi wisata pilihan yang menjadi salah satu sumber penghasilan.

"Banyak yang mengunjungi itu dari luar daerah, apalagi kalau hari libur itu ramai. Jika ini diolah secara maksimal, pasti bakal lebih banyak lagi pengunjungnya. Dibuat tempat parkir, tempat ganti baju yang jelas membuat para pengunjung nyaman, dan ini juga didukung akesnya yang bagus," tuturnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: