Usaha Air Masak dalam Galon, Warga Arga Makmur Ini Raup Untung Rp5 Juta per Bulan

Usaha Air Masak dalam Galon, Warga Arga Makmur Ini Raup Untung Rp5 Juta per Bulan

Usaha penjualan air masak yang dikemas dalam galon ini ternyata mampu meraup untung jutaan rupiah--

ARGA MAKMUR RU.ID - Usaha jual air masak yang dikemas dalam galon ternyata memiliki pasar yang bagus. Terbukti, dari usaha ini, Dahlia (52) warga Desa Sido Urip, Kecamatan Kota Arga Makmur, mampu meraup untung hingga Rp5 juta per bulan.

Menurut Dahlia, usaha yang dimulainya sejak tahun 2019 ini awalnya banyak yang meremehkan. Tak jarang orang yang menertawakannya. Ini lantaran usaha ini dianggap sia-sia. Pasalnya, banyak orang bisa memasak sendiri air minum.

"Bisa dibilang kita yang pertama untuk usaha ini di Arga Makmur dan kini sudah banyak yang ikut berjualan juga," jelasnya.

Di minggu-minggu pertama, Dahlia mengaku hanya mampu menjual sekitar 3 galon. Namun seiring berjalannya waktu, dan orang yang sadar pentingnya kesehatan keluarga, yang awalnya membeli air galon biasa, kini mulai beralih membeli air masak.

"Dulu usaha kami ini dianggap aneh. Dalam sehari bahkan bisa tidak ada yang beli sama sekali. Tapi pelan-pelan, promo dari mulut ke mulut, mulai ada tambahan pelanggan dan bertahan sampai sekarang," ungkapnya.

Sementara, untuk 1 galon air minum masak ini, Dahlia menjual harga Rp6 ribu atau hanya selisih Rp1.000 dengan usaha galon pada umumnya. Galon air masak ini sendiri selalu tersedia setiap hari, baik pelanggan datang sendiri atau bisa dilakukan pengantaran jika melakukan pemesanan terlebih dahulu.

"Jaminan kita, air yang kita gunakan bersih karena memakai air sumur dan walaupun dimasak menggunakan kayu bakar. Namun dipastikan tidak akan berbau asap atau bau tidak sedap lainnya, karena melewati 2 kali proses penyaringan," lanjutnya. 

Bahkan, usaha air galon masak yang sudah mengantongi izin usaha ini sekarang memiliki lebih dari 100 pelanggan. Mulai dari perkantoran, usaha makanan maupun rumah tangga.

"Sekarang kalau dihitung keuntungan bersih per bulan di kisaran Rp4 juta sampai Rp5 juta. Semoga dengan semakin banyak orang yang peduli kesehatan, semakin banyak pelanggan kami," harapnya. *

Sumber: