Tuntaskan Realisasi DD, Talang Pasak Gelar MDST Pembangunan TA 2022

Tuntaskan Realisasi DD, Talang Pasak Gelar MDST Pembangunan TA 2022

Kepala Desa Talang Pasak, Sudirmansyah menyerahkan hasil pembangunan yang bersumber dari dana desa kepada masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Talang Pasak--

KERKAP RU.ID - Pemerintah Desa Talang Pasak, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (21/9/2022) menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) atas tuntasnya realisasi dana desa (DD) pada pengerjaan fisik yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2022.

Sebelum diadakan MDST yang dilaksanakan di Kantor Desa Talang Pasak, tripika Kerkap bersama pendamping teknik melakukan pengecekan ke lokasi pembangunan secara langsung, untuk melihat hasil realisasi dana desa.

Kepala Desa Talang Pasak, Sudirmansyah dalam sambutannya menyampaikan, MDST merupakan bentuk pertanggungjawaban seluruh pengelolaan dana dan kegiatan oleh tim pengelola kegiatan (TPK) kepada masyarakat, setelah kegiatan selesai dilaksanakan. 

"Tujuan musyawarah ini untuk menghindari kesalahpahaman di kemudian hari sehingga hasil kegiatan yang telah dilaksanakan diketahui, dilaporkan dan diserahkan kepada masyarakat," ungkapnya.


Peninjauan lapangan hasil pembangunan fisik Desa Talang Pasak--

Adapun pembangunan fisik yang dikerjakan tahun ini adalah, pembangunan jalan usaha tani (JUT) sepanjang 200 meter yang berada di Dusun 1 dan jalan rabat beton sepanjang 62 meter yang berada di Dusun 2.

“Semoga hasil-hasil pembangunan ini memberikan manfaat, digunakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya oleh warga. Sehingga mampu membantu peningkatan ekonomi seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Talang Pasak," harapnya.

Camat Kerkap, Benhar, SIP dalam sambutannya memberi apresiasi atas kinerja Pemerintah Desa Talang Pasak, yang tetap fokus membangun desa.


MDST Talang Pasak disaksikan oleh Tripika Kecamatan Kerkap--

"Terima kasih untuk jajaran pemerintah desa dan masyarakat Desa Talang yang mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, tepat sasaran, tepat guna sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada," ungkapnya.

Kegiatan MDST ini juga dihadiri Camat Kerkap, Kapolsek Kerkap, Danramil Kerkap, pendamping desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, perangkat desa serta undangan lainnya. (adv)

Sumber: