Desa Diminta Evaluasi Serapan Dana Covid-19

Desa Diminta Evaluasi Serapan Dana Covid-19

Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos--

PINANG RAYA RU.ID - Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, meminta seluruh desa di Kecamatan Pinang Raya untuk melakukan evaluasi serapan dana Covid-19 yang tersedia di Tahun Anggaran 2022. valuasi itu perlu dilakukan agar serapan dana Covid-19 di setiap desa bisa diketahui secara rinci.

Camat berharap, jika ada sisa anggaran yang belum terserap, bisa dialihkan untuk menunjang kegiatan yang lebih produktif. 

"Jika nanti regulasi atau aturannya ada. Harapan kita sisa dana Covid-19 bisa dialihkan untuk kegiatan yang lebih produktif. Intinya di tahap awal ini kita minta kepada setiap desa untuk melakukan evaluasi terlebih dulu," terangnya.

Jika ada perubahan dana Covid-19 nantinya, desa harus menyesuaikan dengan ketentuan yang ada di dalam proses perubahan APBDes. 

"Kita lihat di bulan Oktober nanti. Jika dalam aturan perubahan APBDes nanti ada perubahan terhadap anggaran yang dimiliki desa khususnya tentang penggunaan dana Covid-19. Maka kita harapkan sisa dana Covid-19 dialihkan untuk kegiatan yang lebih produktif," pintanya. *

Sumber: