Lubuk Tanjung Kembali Salurkan BLT DD

Lubuk Tanjung Kembali Salurkan BLT DD

Penyaluran BLT DD di Desa Lubuk Tanjung--

AIR NAPAL RU.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal pada senin (19/09) kemaren kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan ke 9 tahun anggaran 2022.

Kades Lubuk Tanjung Rudi Agustri menyampaikan, pada penyaluran BLT DD ini   terdapat 76 Keluarga Penerima Bantuan (KPM) yang berhak menerima bantuan tersebut. 

"Totalnya ada 76 KPM yang menerima BLT DD bulan ke 9 ini," sampai Kades. 

Diungkapkanya pula, dalam penyaluran ini yang berhak menerima adalah penerima langsung, dalam artian tidak boleh diwakilkan dengan pihak manapun. Oleh sebab itu jika penerima tidak bisa hadir di lokasi maka pemerintah Desa yang akan menyalurkan bantuan tersebut langsung kerumah yang bersangkutan. 

"Ini untuk menghindari kesalahan penyaluran, oleh sebab itu diberikan langsung kepada para KPM, kalo mereka sakit tak bisa hadir maka yang tersebut akan diantarkan langsung," ungkapnya. 

Dijelaskan pula oleh Rudi, KPM nantinya bakal menerima BLT DD selama 12 bulan penuh, artinya setelah bulan ke 9 ini masih ada BLT untuk 3 bulan ke depan. 

"Karena BLT DD ini disalurkan selama 12 Bulan dengan nominal Rp. 300 ribu per bulan," demikian Rudi. 

Sementara itu, Sekcam Air Napal Ramdani Halian SH meminta para penerima BLT DD untuk tidak membelanjakan uang tersebut kepada hal yang tidak perlu. 

"Gunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga," tutupnya. *

Sumber: