Selain Sampah, Hewan Ternak Masih Ramaikan Jalan Tengah

Selain Sampah, Hewan Ternak Masih Ramaikan Jalan Tengah

Tumpukan sampah dan hewan ternak menjadi pemandangan di jalan tengah Bengkulu Utara.--

TAP RU.ID - Hewan ternak dan sampah saja masih saja menghiasi jalan tengah (Arga Makmur - Bengkulu) tepatnya di jalan Desa Air Napal Kecamatan Air Napal menuju Desa Sawang Lebar Ilir Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP). 

Bahkan sampah yang didominasi oleh kulit durian dan sampah plastik bekas rumah tangga ini mengeluarkan aroma busuk yang sangat menggangu ketika melintas. 

Riko, Tokoh Pemuda TAP menyesalkan hal ini terjadi, menurutnya harus diambil tindakan tegas terkait masalah sampah dan hewan ternak. Pasalnya sampah yang berserakan di pinggir jalan bisa merusak pemandandan dan hewan ternak yang berkeliaran bisa membahayakan para pengguna jalan yang melintas. 

"Seharusnya dinas terkait harus bisa mengambil tindakan tegas agar masalah ini tidak terulang terus - menerus," ungkapnya. 

Apalagi menurut Riko, jalan lintas tengah tersebut selalu ramai dilalui oleh para pengendara, secara otomatis hal tersebut bisa membuat buruk pandangan mereka jika melihat tersebut. 

"Gak enak lah dipandang masa sampah sampai berserakan di pinggir jalan seperti itu dan hewan ternak itu kalau tiba - tiba melintas bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," tutur Riko. 

Hal senada juga disampaikan oleh Sona, seorang pengguna jalan, diungkapnya hewan ternak yang dilepas begitu saja tanpa ada penjaggan dari pemiliknya benar - benar menggangu dikarenakan hewan ternak tersebut berkeliaran secara gerombolan. 

"Kita takut kalo melintas, tiba - tiba hewan ternak itu nyebarang itu bisa membahayakan kami apalagi pemiliknya tidak tahu siapa, hendaknya dinas terkait bisa mengambil tindakan segera," pintanya. *

Sumber: