Ujicoba Iklan Panjang Tanpa Skip, Youtube Dikeluhkan Pengguna

Ujicoba Iklan Panjang Tanpa Skip, Youtube Dikeluhkan Pengguna

Youtube ujicoba iklan yang tak bisa diskip atau tak bisa dilewati--

RADARUTARA.ID - Jika Anda adalah pengguna YouTube, Anda pasti pernah melihat iklan di awal atau di tengah-tengah video. Ini untuk pengguna YouTube gratis dan bukan pengguna YouTube Premium. Biasanya, iklan dapat berupa satu iklan atau paling banyak dua iklan dan iklan kedua biasanya dapat dilewati. Namun, sekarang ada laporan pengguna YouTube (non-Premium) harus berurusan dengan lima iklan yang tidak dapat dilewati. Tampaknya Google sudah menguji fitur ini di YouTube dan implementasinya akan dimulai bulan ini.

Selama beberapa hari terakhir, ada banyak keluhan dari pengguna YouTube Free. Para pengguna beramai-ramai protes dalam forum Reddit dan Twitter untuk menyuarakan rasa frustrasi mereka. 


Keluhan pengguna Youtube di Twitter--

Menurut keluhan, pengguna sekarang menerima lima (5) iklan yang tidak dapat dilewati, bukan dua (2). Meskipun pengguna tidak mengatakan panjang setiap iklan, satu pengguna Twitter mengatakan "youtube hanya memberi saya 5 iklan panjang yang tidak dapat dilewati". Ini memberi kesan bahwa iklannya panjang. Iklan YouTube biasanya antara 5 – 30 detik dengan yang terakhir dianggap lama.

Tanggapan Youtube

Setelah beberapa keluhan sebagian besar di platform tidak resmi, Tim YouTube akhirnya menanggapi tweet dan memberi penjelasan. Youtube mengklaim, situasi ini terjadi dengan apa yang disebut "bumper ads"

Namun, responden mengklaim bahwa setiap iklan hanya berdurasi 6 detik sehingga 5 iklan yang akan ditangani pengguna tetap tidak melebihi iklan 30 detik biasa. 

Youtube juga meminta pengguna untuk mengirim tanggapan langsung melalui alat kirim umpan balik. Google ingin mendengar pendapat pengguna tentang "bumper ads" tersebut. Sayangnya, tidak ada iklan yang dapat dilewati dan pengguna harus melihat kelima iklan yang mungkin tidak mereka minati.

Cek di beberapa akun youtube pribadi, 2 iklan biasa masih aktif. Ini berarti tidak semua pengguna benar-benar menerima 5 iklan. Ini menyiratkan bahwa fitur tersebut hanya dalam pengujian dan Google mungkin ingin melihat respons pengguna. 

Meskipun sebagian besar pengguna masih mendapatkan dua iklan dengan yang kedua dapat dilewati di awal video, hingga saat ini tidak dapat memastikan apakah fitur lima iklan akan diluncurkan ke lebih banyak akun. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: