Terapkan Harga Standar, Stok BBM di Enggano Aman

Terapkan Harga Standar, Stok BBM di Enggano Aman

BBM Subsidi--

ARGA MAKMUR RU.ID - Meski ada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak sepekan lalu. Namun dipastikan stok BBM untuk Pulau Enggano aman untuk satu bulan kedepan. Ini lantara pihak Pertamina telah mengirimkan stok BBM sebanyal 100 kilo liter dan saat ini masih dalam proses pengiriman. 

Proses pengiriman sendiri mengalami keterlambatan lantaran terkendala dengan cuaca yang masih kurang bersahabat.

"Iya, pasokan untuk Pulau Enggano saat ini masih dalam perjalanan dan diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama 1 bulan ini," jelas Asisten 2 Setdakab Bengkulu Utara (BU), Dr Dodi Hardinata, S.Sos, MM.

Adapun rincian BBM untuk kepulauan Enggano yakni 50 kilo liter BBM Pertalite, 10 kilo liter BBM Solar untuk masyarakat, 30 kilo liter BBM Solar untuk PLTD dan 10 kilo liter Minyak tanah.

Selain itu, penerapan harga di Enggano juga dipastikan sama dengan standar, yakni untuk Pertalite diharga Rp 10.000 perliter, Solar diharga Rp 6.800 perliter dan  untuk Minyak tanah diharga Rp 6.000 per liter. 

BACA JUGA:Iuran Komite SMAN 7 BU Tak Disepakati dalam Rapat Terbuka

"Selain memastikan stok BBM aman, kita juga pastikan harga yang ditetapkan sama dengan harga wilayah lainnya," lanjutnya. 

Selain fokus dengan pengiriman BBM, pihak Pertamina juga turut mengirimkan bahan bakar LPG sebanyak 142 tabung gas, yang terdiri dari 112 tabung gas 12 Kg dan 30 tabung gas 5,5 kg. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: