Pemdes Bukit Indah Usul Jalan Lingkungan ke Disnakertrans

Pemdes Bukit Indah Usul Jalan Lingkungan ke Disnakertrans

Pemdes Bukit Indah, Ketahun mengusulkan peningkatan jalan lingkungan ke Disnakertrans Bengkulu Utara--

KETAHUN RU.ID - Sejumlah ruas jalan lingkungan di Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun membutuhkan peningkatan. Hal ini ditindaklanjuti oleh Pemdes Bukit Indah dengan menyerahkan proposal permohonan peningkatan jalan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkulu Utara.

Kepala Desa Bukit Indah, Rifqi Hidayat, berharap proposal peningkatan jalan lingkungan di desanya yang selama ini masih menjadi masalah serius bagi desa dalam mendukung aktivitas masyarakatnya, ditindaklanjuti oleh dinas terkait. 

"Tidak panjang. Hanya 1,6 Km ruas jalan lingkungan yang kami usulkan peningkatannya ke Disnakertrans," ungkapnya.

Dikatakan Kades, peningkatan jalan lingkungan yang diusulkan oleh pihaknya, sangat membantu terutama masyarakat yang melakukan kegiatan mobilisasi baik pertanian maupun akses menuju pusat fasilitas umum. 

BACA JUGA:Toko Emas Sakura, Diduga Gelapkan Uang Konsumen Hingga Ratusan Juta

Di sisi lain lanjut Kades, keberadaan akses jalan lingkungan tersebut, juga menjadi bagian dari akses utama dalam melakukan aktivitas semua masyarakat. 

“Jalan ini sangat memudahkan warga desa untuk melakukan kegiatan atau aktivitas lainnya dalam transportasi maupun jalan kaki. Sehingga besar harapan kami, di tahun anggaran 2023 nanti, pemerintah daerah bisa menganggarkan pembangunannya, melalui usulan ke Disnakertrans ini," pinta Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: