Usai ke Air Terjun Tanjung Sari, Dispar BU Sosialisasikan Manajemen Pengelolaan Wisata di PLG

Usai ke Air Terjun Tanjung Sari, Dispar BU Sosialisasikan Manajemen Pengelolaan Wisata di PLG

Air Terjun Tanjung Sari sebagai wisata unggulan Desa tanjung Sari yang akan diikutsertakan dalam Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu--

ARGA MAKMUR RU.ID - Keseriusan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) untuk mengembangkan seluruh potensi wsiata di daerah ini semakin terlihat. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan roadshow sosialisasi pengembangan wisata yang tanpa henti dilakukan Dispar BU.

Kali ini giliran Desa Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) yang mendapatkan jadwal sosialisasi terkait manajemen pengelolaan desa wisata.

Kepala Dispar BU, Hendri Kisinjer, SE, MM memimpin langsung kegiatan sosialisasi, dengan materi edukasi legalitas pola kerjasama grand design atau perencanaan pembangunan kepariwisataan di Desa Suka Baru. Dengan harapan, grand design ini bisa menjadi cikal bakal destinasi wisata yang lebih matang, sehingga menarik banyak wisatawan datang ke wilayah ini.


Kadis Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer saat memberikan materi manajemen pengelolaan desa wisata di Desa Suka Baru--

"Grand design wisata ini menjadi salah satu program kerja yang tengah kita garap, guna mempermudah promosi objek wisata lengkap dengan fasilitas yang ada," jelas Hendri.

BACA JUGA:Toko Emas Sakura, Diduga Gelapkan Uang Konsumen Hingga Ratusan Juta

Untuk diketahui, Desa Suka Baru merupakan juara ketiga untuk lomba desa wisata tingkat provinsi, dengan objek wisata Pusat Latihan Gajah (PLG) Sebelat. Selain itu, desa ini juga rencananya akan mengembangkan wisata air yakni river tubing, yang artinya wisatawan yang datang nanti tidak hanya sekedar melihat dan bermain bersama gajah, namun juga bisa berwisata air.

Tak hanya itu, sosialisasi atas pelaksanaan Lomba Desa Wisata juga dilakukan ke Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai. Di desa ini, Dispar BU ingin memastikan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang valid mengenai syarat administrasi untuk mengikuti kegiatan Lomba Desa Wisata.


Tim Dispar BU saat mengunjungi lokasi wisata Pusat Latihan Gajah (PLG) Sebelat di Desa Suka Baru--

Selain menggelar sosialisasi Lomba Desa Wisata, Tim Dispar BU juga turun langsung ke objek wisata Air Terjun Tanjung Sari dan makan siang di tepi air terjun yang asri ini. 

Hendri berharap, warga Desa Tanjung Sari dan tim Pokdarwis serta perangkat desa terus semangat mengembangkan kepariwisataan di desa ini.

"Air terjunnya sangat bagus. Sangat layak untuk menjadi wisata unggulan. Jadi kami sangat berharap, pemerintah desa, pokdarwis dan masyarakat Desa Tanjung Sari terus semangat dalam pengembangannya," pintanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: